RESPONS PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI REFERENSI KULINER (Studi Deskriptif Kualitatif pada Mahasiswa dalam Mencari Referensi Kuliner di Yogyakarta)

ANNISA, RADHITA NUR (2018) RESPONS PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI REFERENSI KULINER (Studi Deskriptif Kualitatif pada Mahasiswa dalam Mencari Referensi Kuliner di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM05168.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Mahasiswa merupakan salah satu pengguna aktif instagram yang cenderung mengunjungi tempat kuliner berdasarkan referensi foto di instagram. Kuliner yang kini identik sebagai gaya hidup membuat para mahasiswa aktif mencari referensi tempat makan. Penggunaan instagram sebagai media referensi untuk mencari referensi kuliner di Jogja, akan menghasilkan respons atau hasil dari perilakunya dalam mengakses unggahan pada akun-akun kuliner. Respons yang timbul dari mahasiswa dalam mengakses instagram sebagai referensi kuliner akan berbeda satu sama lainnya. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan teknik wawancara sebagai metode pengambilan data. Wawancara dilakukan dengan lima informan yang kemudian dianalisis dengan pengkodean terbuka dan pengkodean berporos. Hasil dari peneltian ini menunjukkan adanya respons yang timbul yakni respons kognitif, afektif dan konatif pada mahasiswa yang mengakses instagram sebagai referensi kuliner. Media instagram juga berperan dalam ciri utamanya yakni interaktif, demasifikasi dan asinkron dalam menimbulkan respons bagi penggunanya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Respons penggunaan instagram, mahasiswa di yogyakarta, referensi kuliner
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Apr 2019 04:04
Last Modified: 01 Apr 2019 04:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17907

Actions (login required)

View Item View Item