PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Deskriptif Kualitatif Pemanfaatan Akun Instagram SolusiBuku.com)

ARUMSARI, BERTHA TYAS (2019) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Deskriptif Kualitatif Pemanfaatan Akun Instagram SolusiBuku.com). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (BERTHA TYAS ARUMSARI)
KOM05382.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan internet melahirkan media baru yang dikenal sebagai media sosial. Salah satu media sosial yang saat ini digemari oleh masyarakat adalah Instagram. Instagram memiliki fungsi sebagai wadah yang strategis bagi para pembisnis untuk memasarkan produk dan jasanya, hal tersebut menyebabkan perilaku konsumen sekarang turut berubah dari belanja offline menjadi online. Solusi buku menjadi salah satu pelaku bisnis yang memanfaatkan media sosial Instagram untuk memasarkan produk dan jasanya. Berdasarkan hal tersebut peneliti tertarik untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram akun SolusiBuku.com sebagai media komunikasi pemasaran online. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana peneliti akan menyajikan dan mendeskripsikan data primer dari hasil wawancara dan hasil pencarian data-data sekunder dari dokumentasi untuk dapat memberikan gambaran yang lengkap mengenai pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasaran SolusiBuku.com. Penelitian ini menunjukan bahwa SolusiBuku.com memanfaatkan akun Instagram SolusiBuku.com dengan menggunakan fitur-fitur yang ada, seperti unggah foto, Cerita Instagram, Stories Highlight, serta membuat konten-konten yang dapat mendukung tujuan komunikasi yang ingin dicapai. Tujuan komunikasi yang ingin dicapai adalah dapat meningkatkan awareness dan keterlibatan pengikutnya di akun Instagram SolusiBuku.com. SolusiBuku.com melakukan komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram berdasarkan karakteristik khalayak sasaran dan wilayah yang dituju agar tepat sasaran sesuai dengan target konsumennya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Internet, Media Sosial, Media Komunikasi Pemasaran Online, Instagram
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 02 May 2019 02:17
Last Modified: 02 May 2019 02:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18514

Actions (login required)

View Item View Item