HANDAYANI, AMELIA (2019) IDENTIFIKASI DAERAH RAWAN KECELAKAAN DI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN JUDUL)
TS159020.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
TS159021.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
TS159022.pdf Download (356kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
TS159023.pdf Download (353kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
TS159024.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
||
Text (BAB V)
TS159025.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
||
|
Text (BAB VI)
TS159026.pdf Download (18MB) | Preview |
Abstract
Sleman merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki tingkat populasi terpadat. Peningkatan kepadatan arus lalu lintas dan beragamnya perilaku pengendara dalam memenuhi segala kebutuhan dan kepentingannya menuntut kebanyakan orang untuk memburu waktu dan membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi. Hal ini tidak jarang menyebabkan Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Sleman. Untuk itu, agar mengetahui lokasi mana saja yang rawan kecelakaan pada jalan kabupaten yang ada di Kabupaten Sleman, perlu adanya identifikasi Daerah Rawan Kecelakaan (DRK). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder saja. Data sekunder yang digunakan berupa data kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Sleman dari tahun 2015 sampai dengan tahun 2017 yang diperoleh dari POLRES Sleman, setelah itu data dianalisis menggunakan metode EAN (Equivalent Accident Number), dan penentuan lokasi rawan kecelakaan lalu lintas menggunakan statistik kendali mutu sebagai control-chart UCL atau Upper Control Limit. Dari hasil penelitian didapatkan lokasi rawan kecelakaan di jalan kabupaten yang ada di Kabupaten Sleman pada tahun 2015 terdapat dua puluh ruas jalan dengan jumlah AEK > nilai upper control limit, pada tahun 2016 terdapat sembilan belas ruas jalan dengan jumlah AEK > nilai upper control limit, pada tahun 2017 terdapat dua puluh lima ruas jalan dengan jumlah AEK> nilai upper control limit dan pada rekapan dari tahun 2015 sampai dengan 2017 terdapat tiga puluh empat ruas jalan dengan jumlah AEK > nilai upper control limit.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Daerah rawan kecelakaan, kecelakaan, black spot, upper control limit, angka ekivalen kecelakaan. |
Subjects: | Sipil > Transportasi Sipil > Transportasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 31 May 2019 05:12 |
Last Modified: | 31 May 2019 05:12 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18854 |
Actions (login required)
View Item |