PENGARUH ATRIBUT CITY BRANDING JOGJAKARTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HUNIAN

HANUNGSARI, AGATHA ELITA DESINTA (2019) PENGARUH ATRIBUT CITY BRANDING JOGJAKARTA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HUNIAN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN AWAL)
MM025210.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MM025211.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
MM025212.pdf

Download (402kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
MM025213.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB IV)
MM025214.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
MM025215.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh atribut city branding yang terdiri dari nature, business opportunities, shopping, transport, cultural activities, government services, social bonding, clean environment, dan safety terhadap brand attitude masyarakat yang berasal dari luar Provinsi DIY yang melakukan keputusan pembelian hunian di kota Jogjakarta. Penelitian ini mengambil data dari semua masyarakat luar daerah yang sudah melakukan pembelian hunian dan menetap di kota Jogjakarta. Jumlah sample yang valid dan dipakai dalam penelitian ini berjumlah 200 responden. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah purposive random sampling, dengan pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, regresi linier sederhana, dan uji beda ANOVA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak semua atribut city branding memiliki pengaruh terhadap brand attitude. Variabel social bonding, safety, transport, dan nature memiliki pengaruh terhadap city brand attitude. Sedangkan city brand attitude memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian hunian di Jogjakarta. Uji beda persepsi dilakukan berdasarkan asal daerah dan lama tinggal masyarakat terhadap atribut city branding. Hasilnya terdapat perbedaan persepsi terhadap atribut transport berdasarkan perbedaan asal daerah. Sedangkan berdasarkan perbedaan lama tinggal, terdapat perbedaan persepsi terhadap atribut business opportunities, shopping, transport, cultural activities, government service, dan safety.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: atribut city branding, city brand attitude, dan keputusan pembelian
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Jun 2019 02:37
Last Modified: 12 Jun 2019 02:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18931

Actions (login required)

View Item View Item