FIRMANSYAH, MUCHAMAD YOQI (2019) PERENCANAAN JALUR GANDA KERETA API STASIUN KEBUMEN - STASIUN WONOSARI KM 451+800 - KM 452+800. S1 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN JUDUL)
TS153190.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
TS153191.pdf Download (353kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
TS153192.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
TS153193.pdf Download (623kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
TS153194.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
||
Text (BAB V)
TS153195.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB VI)
TS153196.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Arus lalu lintas kereta api di Pulau Jawa semakin padat, maka dari itu Kementrian Perhubungan bekerja sama dengan PT. Kereta Api Indonesia menargetkan pembangunan proyek jalur ganda (double track) di selatan Pulau Jawa agar jarak tempuh antar daerah di jalur selatan Pulau Jawa yang membentang dari barat ke timur semakin singkat, sehingga waktu tempuh semakin cepat. Salah satu pembangunan proyek jalur ganda (double track) yang sedang berlangsung adalah perencanaan jalur kereta api ganda Kroya-Kutoarjo yang terletak di Stasiun Kebumen-Stasiun Wonosari KM. 451+800 – KM. 452+800. Pembangunan ini merupakan program nasional yang telah dicanangkan oleh PT. Kereta Api Indonesia yang masuk ke dalam Daerah Operasi V Purwokerto, dan membentang sepanjang 76 km. Pembangunan ini memiliki beberapa segmen, hal ini dilakukan karena pengerjaan jalur ganda kereta api di Kroya-Kutoarjo tidak bisa dilakukan secara bersamaan karena terhambat pembebasan lahan dan juga pembongkaran bangunan. Segmen tahapan pembangunan jalur kereta api ganda Kroya-Kutoarjo, dibagi menjadi Kroya- Kemranjen, Gombong-Kebumen, dan Karanganyar-Kutowinangun. Perencanaan jalur kereta api ganda ini berpedoman pada Peraturan Dasar No.10 dan Peraturan Menteri No. 60 Tahun 2012. Jalur kereta api ganda Stasiun Kebumen-Stasiun Wonosari KM. 451+800 – KM. 452+800 berada pada lokasi persawahan yang dimana memiliki tipe tanah yang lunak dan menggunakan kayu galam sebagai pancang perkuatan daya dukung tanah dasar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jalur ganda, Kereta api, Daya dukung tanah dasar. |
Subjects: | Sipil > Transportasi Sipil > Transportasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 17 Jun 2019 04:27 |
Last Modified: | 17 Jun 2019 04:27 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18988 |
Actions (login required)
View Item |