PROSES KOMUNIKASI ORGANISASI DI YAYASAN DHARMA IBU DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

HARYANTI, ANASTASYA INDAH (2019) PROSES KOMUNIKASI ORGANISASI DI YAYASAN DHARMA IBU DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (ANASTASYA INDAH HARYANTI)
KOM04745.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Sebuah yayasan yang berdiri dengan konsentrasi pendidikan biasanya memiliki beberapa sekolah yang tersebar dibeberapa wilayah. Seperti Yayasan Dharma Ibu DIY yang memiliki sekolah tersebar di wilayah Sleman, Kota, dan Bantul. Proses komunikasi yang dilakukan untuk mengkoordinir para kepala sekolah, guru dan karyawan menjadi hal yang penting. Penelitian ini untuk mengetahui proses komunikasi organisasi yang terjadi di Yayasan Dharma Ibu DIY menjadi fokus peneliti pada penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitataif dan menyajikan paparan deskriptif yang berkatian dengan proses saluran komunikasi organisasi di Yayasan Dharma Ibu DIY. Penelitian ini akan mengguhnakan wawancaara mendalam dengan narasumber penelitian. Hasil penelitan menunjukkan bahwa proses saluran komunikasi organisasi yang dilakukan Yayasan Dharma Ibu telah dilakukan dan meliputi saluran komunikasi vertikal, saluran komunikasi horizontal, dan saluran komunikasi diagonal. Pada hasil penelitian menunjukan bahwa dalam proses saluran komunikasi mengalami beberapa hambatan komunikasi akibat lunturnya struktur organisasi dalam proses saluran komunikasi tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Proses komunikasi, Saluran Komunikasi, komunikasi vertikal, komunikasi horizontal, komunikasi diagonal
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 23 Aug 2019 06:02
Last Modified: 23 Aug 2019 06:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19727

Actions (login required)

View Item View Item