CITRA TERRACE CAFE DI MATA KOMUNITAS JOGJA PARTY

SWANDIKA, ALDIBSA HAROLD (2019) CITRA TERRACE CAFE DI MATA KOMUNITAS JOGJA PARTY. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (ALDIBSA HAROLD SWANDIKA)
KOM04567.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (965kB)

Abstract

Citra sangatlah penting untuk diperhatikan oleh pihak organisasi, mengingat citra memiliki manfaat sebagai berikut: daya saing jangka menengah dan panjang yang mantap, menjadi perisai selama terjadi krisis, menjadi daya tarik eksekutif handal, meningkatkan efektivitas strategi pemasaran, menghemat biaya operasional karena citranya yang baik. Terrace Café yang bergerak pada industri hiburan malam pun juga perlu untuk memperhatikan citra organisasi. Terrace Café melakukan kerja sama dengan komunitas Jogja Party (komunitas penikmat hiburan malam yang ada di Yogyakarta) dengan mengajak komunitas Jogja Party untuk ikut serta dalam kegiatan yang diadakan oleh Terrace Café secara gratis. Hal ini dilakukan agar komunitas Jogja Party dapat meramaikan acara yang diselenggarakan oleh Terrace Café. Peneliti ingin melihat bagaimana citra Terrace Café dimata komunitas Jogja Party berdasarkan dimensi citra Personality, Value, Communication dan Likeability. Peneliti menggunakan metode penelitian analisis deskriptif dengan menggunakan persentase. Citra Terrace Café secara keseluruhan dinilai baik oleh sebagian besar (83%) responden, maka dapat dikatakan bahwa Terrace Café memiliki citra yang positif di mata komunitas Jogja Party. Citra Terrace Cafe dimensi Value memiliki nilai tertinggi, hal ini didukung oleh sebagian besar (92%) responden. Hal ini disebabkan oleh karyawan Terrace Café bekerja dengan semangat, bergairah serta disiplin dalam melayani pelanggan di setiap kesempatan. Citra Terrace Café dimensi Communication memiliki nilai terendah, hal ini dibuktikan dari lebih dari setengahnya (67%) responden yang menyatakan bahwa citra Terrace Café dimensi Communication baik. Hal ini dikarenakan masih banyak orang yang tidak menggunakan Instagram ataupun mengetahui bahwa Terrace Café memasang baliho di beberapa tempat. Pelanggan memiliki nomor karyawan (server) Terrace Café sehingga langsung bertanya kepada mereka (melalui WhatsApp Messenger) tanpa harus membuka Instagram.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra, Terrace Café, Jogja Party
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 05 Sep 2019 01:34
Last Modified: 05 Sep 2019 01:34
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/19865

Actions (login required)

View Item View Item