PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP PENCARIAN UMPAN BALIK KARYAWAN DENGAN KEPERCAYAAN KEPADA PEMIMPIN SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR

Fausen, Fausen (2019) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP PENCARIAN UMPAN BALIK KARYAWAN DENGAN KEPERCAYAAN KEPADA PEMIMPIN SEBAGAI VARIABEL MEDIATOR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Fausen)
EM20082.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Kepemimpinan merupakan hal yang sangat penting, dan butuh perhatian khusus dalam pengelolaan SDM di perusahaan, salah satu gaya kepemimpinan yang banyak diperbincangkan adalah gaya kepemimpinan transformasional yang memiliki pengaruh efektif terhadap bawahannya untuk meningkat kinerja serta memberikan umpan balik positif terhadap pemimpin dan perusahaan. Kepercayaan bawahan kepada pemimpin juga memiliki peran yang signifkan, dengan itu bawahan akan semakin menyadari kredibilitas pemimpin Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap pencarian umpan balik karyawan dengan kepercayaan kepada pemimpin sebagai variabel mediator di Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 95 karyawan Rumah Sakit Panti Rapih Yogyakarta. Alat analisis dalam penelitian ini adalah analisis validitas, reliabilitas, dan analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara gaya kepemimpinan transformasional terhadap pencarian umpan balik karyawan. Juga ditemukan kepercayaan kepada pemimpin menjadi variabel mediator yang menguatkan pengaruh kepemimpinan transformasional terhadap pencarian umpan balik karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan transformasional, umpan balik karyawan, kepercayaan kepada pemimpin.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 19 Sep 2019 07:06
Last Modified: 19 Sep 2019 07:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20042

Actions (login required)

View Item View Item