MANAJEMEN KOMUNIKASI KRISIS PT. GRAHA PERMATA HIJAU DALAM MENANGANI POLA KEMITRAAN KKPA PADA MASYARAKAT DESA SONTANG TAHUN 2011

CLARA T, ELVIANISZA RAY (2019) MANAJEMEN KOMUNIKASI KRISIS PT. GRAHA PERMATA HIJAU DALAM MENANGANI POLA KEMITRAAN KKPA PADA MASYARAKAT DESA SONTANG TAHUN 2011. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (ELVIANISZA RAY CLARA T)
KOM05384.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Dalam menjalankan bisnis perkebunan, terdapat aturan dari pemerintah yang mengharuskan perusahaan untuk memberdayakan dan memberikan perhatian kepada petani lokal lewat program Kredit Kepada Koperasi Primer untuk Anggotanya atau yang dikenal dengan KKPA. PT. Graha Permata Hijau dalam menjalankan pola KKPA pada tahun 2011 sempat mengalami permasalahan yang mengancam kelangsungan organisasi dan memberikan kerugian bagi perusahaan. Berbagai dampak dan kerugian yang diterima oleh PT. Graha Permata Hijau karena krisis tersebut dapat berpotensi menghancurkan bagi kelangsungan PT. Graha Permata Hijau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk krisis pada PT. Graha Permata Hijau dan mendeskripsikan manajemen krisis yang dijalankan oleh PT. Graha Permata Hijau. Peneliti menggunakan konsep tahapan krisis Fink dan konsep manajemen krisis menurut Smith. Tahapan krisis menurut Fink mencakup tahap prodromal, tahap akut, tahap kronik, dan tahap operasional. Model manajemen krisis yang diungkapkan oleh Smith mencakup crisis of management, operational crisis, dan crisis of legitimization. Melalui temuan data dan analisis ini, diperoleh tahap-tahap krisis yang terjadi pada saat krisis PT. Graha Permata Hijau dan upaya PT. Graha Permata Hijau dalam menyelesaikan krisis. Upaya PT. Graha Permata Hijau diantaranya adalah dengan melakukan sosialisasi dan kunjungan guna mengurangi kerugian yang diakibatkan oleh krisis dan juga agar masyarakat Desa Sontang paham akan Kredit Kepada Koperasi Primer untuk Anggotanya (KKPA) yang dijalankan PT. Graha Permata Hijau pada masyarakat Desa Sontang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Krisis, Manajemen Komunikasi, Komunikasi Krisis, Pola Kemitraan
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 17 Oct 2019 01:57
Last Modified: 17 Oct 2019 01:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/20439

Actions (login required)

View Item View Item