Potensi Transformasi Aktivitas Media Relations antar Industri Media

Pratama, Brahma Putra (2018) Potensi Transformasi Aktivitas Media Relations antar Industri Media. q. pp. 1-13.

[img]
Preview
Text
IPRC-Artikel lepas _Penulis Brahma Putra.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Aktivitas media relations sebuah organisasi dapat berupa pengelolaan informasi dan pengelolaan relasi. Dalam menghadapi era disruptif, aktivitas tersebut berpotensi mengalami transformasi dengan adanya dukungan kebijakan organisasi dan sumber daya yang dimiliki. Transformasi tersebut dapat berupa penggunaan teknologi dan sistem informasi serta program komunikasi. Kreativitas dan skill merupakan modal yang harus dimiliki oleh profesional public relations untuk memunculkan program komunikasi yang inovatif. Meskipun demikian, aktivitas media relations yang menjadi rutinitas atau konvensional secara tatap muka tetap perlu dilakukan. Melalui teori strukturasi adaptif, artikel ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas media relations yang dilakukan oleh Departemen Marketing Public Relations Trans TV yang menjalin relasi dengan jurnalis dari industri media yang lain. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam dan studi dokumentasi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Relations, Program Komunikasi, Teori Strukturasi Adaptif, Transformasi
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Jul 2020 04:10
Last Modified: 28 Jul 2020 04:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/21868

Actions (login required)

View Item View Item