ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP CITRA TOKO ROTI LEGEND

Alfredo, San (2006) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP CITRA TOKO ROTI LEGEND. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM12624.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM12624.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM12624.pdf

Download (146kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM12624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM12624.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM12624.pdf

Download (349kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen terhadap citra Toko Roti Legend dilihat dari kriteria harga barang dagangan, pelayanan yang diberikan, karakteristik toko, lokasi toko, dan iklan yang dilakukan oleh perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Roti Legend. Sampel dalam penelitian ditentukan sebesar 100 orang dengan metode purposive sampling yaitu sampel yang ditentukan dengan kriteria tertentu yaitu konsumen Toko Roti Legend. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, yaitu teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan serangkaian daftar pertanyaan yang disusun secara sistematis dan dibagikan kepada responden. Analisis data dilakukan dengan cara menghitung mean aritmatik dan one sample t-test. Mean aritmatik digunakan untuk mengukur citra perusahaan di mata pelanggan. One sample t-test digunakan untuk membuktikan secara statistik apakah persepsi konsumen terhadap citra toko roti Legend secara signifikan termasuk dalam kategori baik. Test value yang digunakan pada uji One Sample T-Test dalam penelitian ini adalah 3 (nilai tengah dari interval 1 sampai 5). Pengerjaan analisis data dilakukan dengan bantuan program SPSS for Window release 13,0. Dari hasil penelitian diketahui persepsi konsumen terahdap citra Toko Roti Legend adalah sebagai berikut : (1) Hasil analisis One Sample T-test pads faktor harga barang dagangan diperoleh nilai thitung sebesar 2, 157 ; probabilitas (p) 0,033 ; (2) Hasil analisis One Sample T-test pada faktor barang dagangan diperoleh nilai thitong sebesar 8,321; prpbabilitas (p) 0,000; (3) Hasil analisis One Sample T-test pada faktor pelayanan yang diberikan oleh nilai thitung sebesar 16,943 ; probabilitas (p) 0,000; (4) Hasil analisis One Sample T-test pada faktor karakteristik toko diperoleh nilai thitung sebesar 12,605 ; probabilitas (p) 0,000 ; (5) Hasil analisis One Sample T-test pada faktor lokasi toko diperoleh nilai thitung sebesar 1,592 ; probabilitas (p) 0,115; (6) Hasil analisis One Sample T-test pada faktor iklan yang dilakukan diperoleh nilai thitung sebesar -2,182 ; probabilitas (p) 0,031. Dengan demikian, konsumen toko roti Legend memiliki persepsi yang baik, terutama terhadap faktor harga barang (roti), faktor pelayanan, dan faktor karakteristik toko. Untuk faktor lokasi toko, persepsi konsumen cukup baik terhadap citra Toko Roti Legend. Sementara, konsumen memiliki persepsi yang kurang baik terhadap iklan yang dilakukan oleh toko roti Legend.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Jun 2013 09:30
Last Modified: 14 Jun 2013 09:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/2197

Actions (login required)

View Item View Item