PERANCANGAN JEMBATAN GANTUNG MENGGUNAKAN KONSTRUKSI KABEL DI SUNGAI BOYONG KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA

KUNCORO, ARIF DAMAR IMAN IBNU (2019) PERANCANGAN JEMBATAN GANTUNG MENGGUNAKAN KONSTRUKSI KABEL DI SUNGAI BOYONG KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Judul dan abstrak)
BAB 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (357kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
BAB II.pdf

Download (394kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab III)
BAB III.pdf

Download (741kB) | Preview
[img] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB)
[img] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (919kB)
[img]
Preview
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
TS 15999.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

PERANCANGAN JEMBATAN GANTUNG MENGGUNAKAN KONSTRUKSI KABEL DI SUNGAI BOYONG KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA, Oleh Arif Damar Iman Ibnu Kuncoro, NPM : 15 02 15999, Tahun 2019, Bidang : Transportasi, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Atma jaya Yogyakarta Jembatan gantung merupakan bagian dari sarana transportasi yang membantu mpobilitas manusia yang memiliki nilai estetika dan memerlukan dana yang tidak terlalu banyak apabila dibandingkan dengan jembatan konfensional. Perancangan Jembatan gantung membentang pada sungai Boyong Kabupaten Sleman merupakan pilihan yang tepat karena akan membantu masyarakat serta pemerintah desa karena disekitar lokasi tersebut terdapat beberapa objek wisata dan jika dua lokasi tersebut digabungkan akan memiliki nilai yang lebih baik lagi, oleh karean perancangan jembatan gantung berfungsi sebagai penghubung dua objek wisata yang memiliki nilai ekonomis maka penulis merancang jembatan gantung Kelas II dengan lebar jembatan 1,2 meter. Hasil perancangan didapatkan panjang bentang 115 meter dengan 25 meter bentang kiri dan kanan, serta 90 meter bentang tengah, Ketingian dari muka air 7,6 meter. Lantai jembatan gantung mengunakan dack kayu 3/25. Gelagar memanjang mengunakan UNP 100x50x6mm, dan untuk gelagar melintang mengunakan baja profil 80x45x6mm. Untuk material kabel mengunakan Ø40 mm untuk kabel utama,sedangkan untuk kabel pengantung mengunakan sling baja Ø16 mm. Lendutan yang terjadi pada seperempat bentang adalah 0,51 meter.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Jembatan gantung, Perancangan jembatan, Jembatan kabel, Jembatan sederhana, suspension bridge.
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Oct 2020 02:58
Last Modified: 23 Oct 2020 02:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22234

Actions (login required)

View Item View Item