PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, KUALITAS PRODUK, DAN KAESANG PANGAREP SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP NIAT PEMBELIAN SANG PISANG

Ayuwinandyasari, Vinsia (2020) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, KUALITAS PRODUK, DAN KAESANG PANGAREP SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP NIAT PEMBELIAN SANG PISANG. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
15 03 022423.pdf

Download (678kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
15 03 122423.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
15 03 222423.pdf

Download (752kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
15 03 322423.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB)
[img] Text (BAB IV)
15 03 422423.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
15 03 522423.pdf

Download (683kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial, kualitas produk, dan kaesang pangarep sebagaibrand ambassador terhadap niat pembelian sang pisang. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen Sang Pisang. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online dengan google formdengan jumlah responden 150 orang dengan teknik purposive sampling.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda untuk menguji apakah variabel dependen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen secara objektif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen. Kualitas produk tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen. Brand ambassador memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian, yang artinya penggunaan Kaesang Pangarep sebagai brand ambassador mampu menarik konsumen, maka meningkatkan pembelian Sang Pisang. Untuk hasil uji beda dengan menggunakan analisis one-way anova ada pengaruh pendapatan perbulan konsumen terhadap variabel pemasaran sosial media. Tidak ada pengaruh pendapatan perbulan konsumen terhadap variabel kualitas produk. Ada pengaruh pendapatan perbulan konsumen terhadap variabel brand ambassador. Tidak ada pengaruh pendapatan perbulan konsumen terhadap variabel niat pembelian konsumen terhadap Sang Pisang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pemasaran media sosial, kualitas produk, brand ambassador, niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Jan 2021 05:40
Last Modified: 12 Jan 2021 05:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22953

Actions (login required)

View Item View Item