Ayuwinandyasari, Vinsia (2020) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL, KUALITAS PRODUK, DAN KAESANG PANGAREP SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP NIAT PEMBELIAN SANG PISANG. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
15 03 022423.pdf Download (678kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
15 03 122423.pdf Download (631kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
15 03 222423.pdf Download (752kB) | Preview |
|
Text (BAB III)
15 03 322423.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) |
||
Text (BAB IV)
15 03 422423.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
||
|
Text (BAB V)
15 03 522423.pdf Download (683kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial, kualitas produk, dan kaesang pangarep sebagaibrand ambassador terhadap niat pembelian sang pisang. Objek dalam penelitian ini adalah konsumen Sang Pisang. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner secara online dengan google formdengan jumlah responden 150 orang dengan teknik purposive sampling.Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda untuk menguji apakah variabel dependen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen secara objektif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran media sosial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen. Kualitas produk tidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen. Brand ambassador memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian, yang artinya penggunaan Kaesang Pangarep sebagai brand ambassador mampu menarik konsumen, maka meningkatkan pembelian Sang Pisang. Untuk hasil uji beda dengan menggunakan analisis one-way anova ada pengaruh pendapatan perbulan konsumen terhadap variabel pemasaran sosial media. Tidak ada pengaruh pendapatan perbulan konsumen terhadap variabel kualitas produk. Ada pengaruh pendapatan perbulan konsumen terhadap variabel brand ambassador. Tidak ada pengaruh pendapatan perbulan konsumen terhadap variabel niat pembelian konsumen terhadap Sang Pisang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemasaran media sosial, kualitas produk, brand ambassador, niat pembelian |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 12 Jan 2021 05:40 |
Last Modified: | 12 Jan 2021 05:40 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22953 |
Actions (login required)
View Item |