FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK RAMAH LINGKUNGAN (Studi Pada Pengguna Produk “The Body Shop” Di Yogyakarta)

Wanodya, Teresa Ratna (2020) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK RAMAH LINGKUNGAN (Studi Pada Pengguna Produk “The Body Shop” Di Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
16 03 022561.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
16 03 122561.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
16 03 222561.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text (BAB III)
16 03 322561.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text (BAB IV)
16 03 422561.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img]
Preview
Text (BAB V)
16 03 522561.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Saat ini isu lingkungan menjadi topik baru dalam dunia bisnis, tidak hanya keuntungan yang seharusnya menjadi pusat perhatian namun mereka harus memperhatikan dampak yang ditimbulkan bagi masyarakat dan lingkungan. Saat ini pelaku bisnis berkonsentrasi untuk mengimbangi dampak lingkungan dengan memproduksi produk yang ramah lingkungan. Hal ini mengakibatkan masyarakat memiliki alasan dan akan membuat pilihan informasi tentang produk hijau dan berusaha untuk mengembangkan pemahaman mengenai faktor-faktor penentu dalam keputusan pembelian produk hijau pada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai faktorfaktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada produk ramah lingkungan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yaitu data yang diperoleh melalui survey lapangan menggunakan 24 items dengan metode pusposive sampling dan dapat mengumpulkan sebanyak 158 responden dengan kriteria yang sedang menggunakan produk The Body Shop di Yogyakarta. Metode analisa data menggunakan model perhitungan SmartPLS 3.0 Hasil menunjukkan bahwa responden memiliki kemauan untuk mendukung perlindungan lingkungan, sadar akan tanggungjawab lingkungan, pengalaman baik responden dengan produk hijau, persepsi baik terhadap perusahaan hijau dan daya tarik social dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: produk ramah lingkungan, keputusan pembelian, perilaku konsumen, sikap terhadap lingkungan.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 Jan 2021 02:35
Last Modified: 14 Jan 2021 02:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/22967

Actions (login required)

View Item View Item