PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DI PT. SUKOREJO INDAH TEXTILE (SUKORINTEX) BATANG

Arifin, Nur (2020) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DI PT. SUKOREJO INDAH TEXTILE (SUKORINTEX) BATANG. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Nur Arifin)
1603229951.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
1603229953.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB)
[img] Text
1603229954.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)

Abstract

Total Quality Management (TQM) adalah suatu pendekatan yang digunakan oleh manajemen didalam suatu organisasi, yang berfokus pada kepuasan pelanggan. Sistem Total Quality Management (TQM) dianggap cocok sebagai alat untuk membuat perusahaan tetap optimis dengan konsep going concern. Dengan adanya TQM maka diharapkan dapat memberikan improvisasi pada kinerja manajerial, karena dengan adanya TQM yang merupakan suatu sistem, yang melakukan perbaikan secara terus menerus dan tetap konsisten baik dalam melayani pelanggan, maka diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kinerja manajerial yaitu perbaikan kinerja manajerial dari perusahaan yang menerapkannya. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh antara Total Quality Management (TQM) dengan kinerja manajerial di PT Sukorejo Indah Textile (Sukorintex) Batang. Adapun indikator yang dijadikan TQM yang dijadikan variabel independen yaitu komitmen jangka panjang, pendidikan dan pelatihan, kesatuan tujuan, dan perbaikan sistem secara berkesinambungan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa variabel-variabel TQM berpengaruh secara simultan terhadap kinerja manajerial PT Sukorejo Indah Textile (Sukorintex) Batang. Akan tetapi variabel pendidikan dan pelatihan serta kesatuan tujuan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja manajerial, sedangkan variabel komitmen jangka panjang dan perbaikan sistem secara berkesinambungan berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial PT Sukorejo Indah Textile (Sukorintex) Batang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management (TQM), komitmen jangka panjang, pendidikan dan pelatihan, kesatuan tujuan, dan perbaikan sistem secara berkesinambungan, kinerja manajerial, PT Sukorejo Indah Textile Sukorintex) Batang.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 28 Jan 2021 21:19
Last Modified: 28 Jan 2021 21:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23097

Actions (login required)

View Item View Item