PENGARUH PEMOSISIAN MEREK HIJAU, SIKAP TERHADAP MEREK HIJAU DAN PENGETAHUAN MEREK RAMAH LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK HIJAU

Syahrawati, Rani (2021) PENGARUH PEMOSISIAN MEREK HIJAU, SIKAP TERHADAP MEREK HIJAU DAN PENGETAHUAN MEREK RAMAH LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK HIJAU. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (Rani Syahrawati)
185002968 tdk pubs.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh pemosisian merek hijau,sikap terhadap merek hijau,pengetahuan merek ramah lingkungan terhadap niat pembelian produk hijau. Data yang digunakan adalah data primer yang menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuisioner secara online melalui google docs. Dari kuesioner yang telah disebar secara online, 284 tanggapan responden yang masuk dan 270 jawaban responden yang diolah dan dianggap cukup. Subyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen atau pelanggan yang pernah membeli dan menggunakan lampu LED Philips, dengan usia produktif yaitu lebih dari 17 tahun dengan jumlah 151 perempuan dan 119 laki-laki. Sampel diambil menggunakan metode purposive sampling. Data diolah dan dianalisis menggunakan Analisis regresi berganda melalui aplikasi SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pemosisian merek hijau memiliki pengaruh positif terhadap niat beli produk hijau, Sikap terhadap merek hijau memiliki pengaruh positif terhadap niat beli produk hijau,pengetahuan merek ramah lingkungan memiliki pengaruh positif terhadap niat beli produk hijau, pengetahuan merek hijau tidak memiliki pengaruh positif terhadap sikap terhadap merek hijau , pengetahuan merek ramah lingkungan tidak memoderasi hubungan antara pemosisian merek hijau dan niat beli produk hijau.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Pemosisian merek hijau,sikap terhadap merek hijau ,Pengetahuan merek ramah lingkungan,niat beli produk hijau.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Mar 2021 22:07
Last Modified: 10 Mar 2021 22:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23489

Actions (login required)

View Item View Item