PENGARUH SPIRITUALITAS TEMPAT KERJA TERHADAP SIKAP KERJA DENGAN KESEJAHTERAAN PEGAWAI SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA APARATUR SIPIL NEGARA KOTA KUPANG)

Burin, Stefanie Noviega Bribin (2021) PENGARUH SPIRITUALITAS TEMPAT KERJA TERHADAP SIKAP KERJA DENGAN KESEJAHTERAAN PEGAWAI SEBAGAI PEMODERASI (STUDI PADA APARATUR SIPIL NEGARA KOTA KUPANG). S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img] Text (Stefanie Noviega Bribin Burin)
195003018 tdk pubs.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh spiritualitas tempat kerja (perasaan bermakna, perasaan terhubung dengan komunitas, dan keselarasan nilainilai) terhadap sikap kerja (kepuasan kerja, keterlibatan kerja, dan komitmen organisasi), pengaruh kesejahteraan pegawai terhadap sikap kerja (kepuasan kerja, keterlibatan kerja, dan komitmen organisasi), dan pengaruh kesejahteraan pegawai sebagai pemoderasi pada hubungan spiritualitas tempat kerja (perasaan bermakna, perasaan terhubung dengan komunitas, dan keselarasan nilai-nilai) terhadap sikap kerja (kepuasan kerja, keterlibatan kerja, dan komitmen organisasi). Populasi dalam penelitian ini adalah ASN pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kupang. Sampel penelitian sebanyak 150 responden dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Model dalam penelitian ini dianalisa menggunakan PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukan bahwa spiritualitas tempat kerja (perasaan bermakna, perasaan terhubung dengan komunitas, dan keselarasan nilainilai) berpengaruh terhadap sikap kerja (kepuasan kerja, keterlibatan kerja, dan komitmen organisasi), kesejahteraan pegawai berpengaruh terhadap sikap kerja (kepuasan kerja, keterlibatan kerja, dan komitmen organisasi), dan kesejahteraan pegawai tidak memoderasi pada hubungan spiritualitas tempat kerja (perasaan bermakna, perasaan terhubung dengan komunitas, dan keselarasan nilai-nilai) terhadap sikap kerja (kepuasan kerja, keterlibatan kerja, dan komitmen organisasi).

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Spiritualitas tempat kerja, sikap kerja, kesejahteraan pegawai.
Subjects: Magister Manajemen > Sumber Daya Manusia
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Mar 2021 16:29
Last Modified: 12 Mar 2021 16:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23507

Actions (login required)

View Item View Item