PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM HOT ROOM METRO TV MELALUI PERIKLANAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Divisi Marketing Program Hot Room Metro TV dalam Mengkomunikasikan Program Hot Room Kepada Advertiser Melalui Media Iklan)

Angkasa, Refo Ardi (2020) PROSES KOMUNIKASI PEMASARAN PROGRAM HOT ROOM METRO TV MELALUI PERIKLANAN (Studi Deskriptif Kualitatif pada Divisi Marketing Program Hot Room Metro TV dalam Mengkomunikasikan Program Hot Room Kepada Advertiser Melalui Media Iklan). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Refo Ardi Angkasa)
1609059591.pdf

Download (10MB) | Preview
[img] Text
1609059592.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
1609059593.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang proses komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh divisi marketing program Hot Room Metro TV. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui proses komunikasi pemasaran divisi marketing program Hot Room Metro TV dalam mengkomunikasikan program Hot Room kepada advertiser melalui media iklan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Data dalam penelitian ini peneliti peroleh dari wawancara dengan PIC divisi marketing program Hot Room Metro TV, Bapak Geraldus Ryan. Selain itu, peneliti juga mengumpulkan data melalui akun Instagram Hot Room Metro TV, website Hot Room Metro TV, YouTube Hot Room Metro TV serta portal berita online. Hasil yang peneliti peroleh berdasarkan proses komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh divisi marketing Hot Room Metro TV, mereka menggunakan advertising dan sales promotion. Setelah dijalankan proses komunikasi pemasaran, divisi marketing Hot Room Metro TV telah mencapai dua dari tiga tujuan yaitu mendapatkan keuntungan secara finansial dan ratting yang bagus. Keuntungan finansial dapat mereka peroleh karena mereka telah berhasil mendapatkan advertiser. Aktivitas yang dilakukan advertiser adalah membeli spot iklan di program Hot Room Metro TV berdasarkan kesepakatan MoU. Adapun mereka belum berhasil mencapai tujuan ketiga yaitu memperoleh ratting yang melampaui program Mata Najwa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Proses Komunikasi Pemasaran, Divisi Marketing Program Hot Room Metro TV, Periklanan.
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 18 Mar 2021 08:55
Last Modified: 18 Mar 2021 08:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23536

Actions (login required)

View Item View Item