KALINGGA, LAURENTIUS WINTANG (2020) EVALUASI PELAYANAN FASILITAS PEJALAN KAKI (Studi Kasus : JL. Affandi Yogyakarta). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
TS 014724.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
TS 114724.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
TS 214724.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
TS 314724.pdf Download (326kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
TS 414724.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
||
Text (BAB V)
TS 514724.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
||
|
Text (BAB VI)
TS 614724.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota yang sedang mengalami perkembangan teknologi dan ekonomi yang tentunya mengakibatkan pertumbuhan para pengguna jalan. Jalan Affandi Yogyakarta merupakan jalan dengan kawasan perdagangan baik teknologi maupun kuliner. Keberadaan kawasan perdagangan dapat mengakibatkan meningkatnya penguna jalan di kawasan tersebut. Kondisi daerah di sepanjang jalan Affandi terdapat banyak pertokoan, pusat perbelanjaan, dan juga tempat kuliner sehingga perlu adanya pengaplikasian fasilitas pejalan kaki yang dapat memenuhi kebutuhan para pengguna jalan terutama para pejalan kaki. Fungsi dari trotoar yang beralih fungsi menjadi tempat parkir, fasilitas penyebrangan pejalan kaki yang kurang, dan sejauh mana pelayanan fasilitas pejalan kaki berupa trotoar di Jalan Affandi Yogyakarta. Karena itu ini sangat menarik untuk dikaji lebih lanjut, tentang kondisi dan semua masalah yang ada serta solusi yang ada pada jalur pejalan kaki di jalan ini. Metode yang digunakan adalah dengan cara survei langsung ke lapangan untuk pengambilan data primer. Survei dilakukan pada hari jumat dan sabtu yang dibagi kedalam 2 sesi. Survei yang dilakukan meliputi survei bagi pejalan kaki dan trotoar dan pengguna zebra cross. Yaitu meliputi kapasitas (lebar) trotoar sesuai dengan keadaan dan penggunaanya apabila terdapat pejalan kaki yang menggunakan jalur lalulintas kendaraan. Dari hasil analisis dan pembahasan data, pada lokasi 2 diperoleh 1,55 meter lebar trotoar, lokasi 4 diperoleh 1,52 meter, dan lokasi 5 diperoleh 1,54 meter. Namun dalam perwujudanya di lapangan tidak semua bisa dilakukan karena keterbatasan lahan sehingga lebar trotoar yang direncanakan hanya mengalami penambahan sebesar 50 cm.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan, Pejalan Kaki, Trotoar, Zebra Cross |
Subjects: | Sipil > Transportasi Sipil > Transportasi |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 30 Mar 2021 10:20 |
Last Modified: | 30 Mar 2021 10:20 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/23638 |
Actions (login required)
View Item |