ANALISIS ISI WEBSITE PUPUK KALIMANTAN TIMUR BONTANG PADA KANAL BERITA WEBSITE “PUPUKKALTIM.COM” TAHUN 2014 SAMPAI 2018

Dewi, Artisiaputri S. (2020) ANALISIS ISI WEBSITE PUPUK KALIMANTAN TIMUR BONTANG PADA KANAL BERITA WEBSITE “PUPUKKALTIM.COM” TAHUN 2014 SAMPAI 2018. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JUDUL DAN ABSTRAK)
KOM 005114.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
KOM 105114.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
KOM 205114.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB III)
KOM 305114.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img]
Preview
Text (BAB IV)
KOM 405114.pdf

Download (49MB) | Preview

Abstract

Public Relations (PR) merupakan salah satu sub bidang ilmu komunikasi yang secara langsung bertugas menjadi jembatan antara perusahaan dengan publik untuk mencapai mutual understanding. PR sangat bertanggung jawab dalam menjalin komunikasi dengan stakeholders dengan cara pembuatan program komunikasi organisasi. Salah satu program komunikasi yaitu media internal. Media internal merupakan salah satu bagian PR dalam menjalankan suatu program yang berkaitan dengan keperluan publikasi atau sarana komunikasi dengan publik. Fungsi media internal yakni sebagai media komunikasi internal dan eksternal dalam penyampaian pesan, serta informasi penting mengenai perusahaan. Salah satunya dengan menggunakan website perusahaan. Website merupakan media internal yang bersifat dua arah dan paling popular di masyarakat yang berguna dalam mencari informasi paling pertama mengenai perusahaan. Penggunaan website perusahaan, sangat berpengaruh terhadap citra yang tercipta di mata publik. Berdasarkan website, perusahaan dapat melihat jenis citra apa yang terbentuk di mata masyarakat. Citra memiliki 6 jenis, yaitu citra cermin, citra kini, citra perusahaan, citra keinginan, citra majemuk dan citra penampilan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode peneltian analisis isi. Unit analisis diturunkan dari isi berita yang diturunkan menjadi 6 kategorisasi. Hasil yang didapatkan, berita pada website telah terbentuk berdasarkan beberapa jenis citra berdasarkan kategorisasi, namun masih terdapat beberapa berita yang tidak dapat diukur dikarenakan kurangnya isi berita berdasarkan kategorisasi yang ada.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: public relations, media internal, website, analisis isi.
Subjects: Komunikasi > Jurnalisme
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Jul 2021 13:11
Last Modified: 02 Jul 2021 13:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24269

Actions (login required)

View Item View Item