Rasyid, Fadhlurrohman (2021) SISTEM INFORMASI PELAYANAN JASA PADA BARBERLAND BARBERSHOP BERBASIS WEB MENGGUNAKAN REACT JS. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Fadhlurrohman Rasyid)
150708390_bab0.pdf Download (619kB) | Preview |
|
|
Text
150708390_bab1.pdf Download (215kB) | Preview |
|
Text
150708390_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
||
Text
150708390_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
||
Text
150708390_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (755kB) |
||
Text
150708390_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (953kB) |
||
|
Text
150708390_bab6.pdf Download (313kB) | Preview |
Abstract
Pemanfaatan teknologi informasi dapat pula menunjang kelancaran bisnis usaha bidang jasa pelayanan barbershop (potong rambut) yang senantiasa membutuhkan kecepatan dalam pelayanan para pengguna jasa. Pada layanan potong rambut, teknologi informasi dapat dimanfaatkan dalam suatu sistem informasi berbasis website. Sistem informasi dapat bermanfaat bagi calon pelanggan atau pelanggan yang ingin memesan jasa potong rambut secara cepat dan mudah di mana pun berada serta dapat mengurangi kesalahan komunikasi antara calon pelanggan atau pelanggan dan tukang cukur. Untuk itu, melalui penelitian penulis menciptakan sistem informasi untuk kebutuhan pelayanan barbershop berbasis website dengan menggunakan teknologi react js dengan fitur pengelolaan data dan pelayanan untuk kebutuhan bisnis barbershop. Sistem dibangun menggunakan bahasa javascript dengan framework ReactJs untuk membangun front end, serta menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan framework Lumen Laravel untuk membangun backend. Sistem berjalan secara online dengan tujuan dapat memudahkan pelanggan memesan jasa pelayanan cukur rambut dan memesan produk lebih mudah dan efisien sehingga tidak menimbulkan antrian yang cukup panjang di barbershop Barberland tersebut. Berdasarkan hasil kuesioner penggunaan sistem informasi 95% menyatakan setuju bahwa penggunaan aplikasi lebih mudah dan dapat menghemat waktu dalam hal melakukan transaksi dan komunikasi dengan pihak barbershop Barberland. Hasil akhir sistem informasi adalah mempercepat pelayanan dari tukang cukur / admin / owner ke pelanggan sehingga lebih efektif dalam bekerja maupun melayani pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Barbershop, potong rambut, sistem informasi, website |
Subjects: | Teknik Informatika > Mobile Computing |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | editor2 dua uajy |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 20:38 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 20:38 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/24728 |
Actions (login required)
View Item |