Ndawu, Karlen Naftalia (2019) PERAN SELF-BRAND CONNECTION DALAM MEMEDIASI PENGARUH KREDIBILITAS BEAUTY VLOGGER SEBAGAI ENDORSER TERHADAP BRAND EQUITY PADA PRODUK KOSMETIK. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text
17 50 02766_0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
17 50 02766_1.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
17 50 02766_2.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
17 50 02766_3.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
17 50 02766_4.pdf Download (806kB) | Preview |
|
|
Text
17 50 02766_5.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penggunaan endorser semakin marak dilakukan oleh perusahaan untuk memasarkan produknya. Perusahaan perlu mengetahui dampak penggunaan endorser yang digunakan sehingga mereka dapat memilih endorser dengan tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis peran self-brand connection dalam memediasi pengaruh kredibilitas beauty vlogger sebagai endorser terhadap brand equity pada produk kosmetik. Responden sebanyak 290 didapatkan dengan menyebarkan kuesioner secara online (Google form) di Yogyakarta dengan menggunakan purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan analisis PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa endorser credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity; endorser credibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap self-brand connection; self-brand connection berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand equity; dan self-brand connection terbukti memediasi secara parsial pengaruh endorser credibility terhadap brand equity.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-brand Connection, Kredibilitas Endorser, Brand Equity |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 18 Nov 2021 10:38 |
Last Modified: | 18 Nov 2021 10:38 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25357 |
Actions (login required)
View Item |