DAMPAK ALIRAN ONLINE TERHADAP PENGALAMAN DAN LOYALITAS MEREK (Studi Pada Situs Belanja Online Matahari.com

Duanda, Raka (2021) DAMPAK ALIRAN ONLINE TERHADAP PENGALAMAN DAN LOYALITAS MEREK (Studi Pada Situs Belanja Online Matahari.com. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Raka Duanda)
22037 0.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
22037 1.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
22037 2.pdf

Download (464kB) | Preview
[img] Text
22037 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (612kB)
[img] Text
22037 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
22037 5.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
22037 lamp1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Loyalitas konsumen pada sebuah merek menjadi salah satu ukuran keberhasilan perusahaan dalam membangun hubungan dengan pelanggan. Konsumen loya pasa suatu merek saat konsumen memiliki pengalaman konsumsi yang baik pada merek tertentu. Dalam bisnis online, pengalaman konsumen dipengaruhi oleh aliran online, keterampilan dan tantangan yang dirasakan saat berbelanaj secara online. Penelitian ini dilakukan pada 250 orang masyarakat yang membeli produkproduk di situs belanja online Matahari.com dan pernah melakukan pembelian ulang minimal sebanyak 2 kali dalam 1 tahun terakhir. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan metode pengukuran data menggunakan skala likert. Analisis data pada penelitian ini menunggunakan Structural Equation Modelling. Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa: 1) Keterampilan memiliki pengaruh yang positif terhadap aliran online. 2) Tantangan tidak memoderasi pengaruh keterampilan terhadap aliran flow. 3) Aliran online memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap pengalaman merek (sensory, affective, behavioral, dan intellectual), 4) Pengalaman merek (sensory, affective, behavioral, dan intellectual) memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap loyalitas merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan, tantangan, aliran online, pengalaman, loyalitas merek
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 19 Nov 2021 12:12
Last Modified: 19 Nov 2021 12:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25376

Actions (login required)

View Item View Item