Winowoda, Syerina F.L. (2021) PENGARUH TRANSPORTATION MELALUI EMOSI POSITIF TERHADAP SELF-BRAND CONNECTION DENGAN TELEPRESENCE SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI PADA SEPATU COMPASS. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Syerina F.L. Winowoda)
160322552 0.pdf Download (962kB) | Preview |
|
|
Text
160322552 1.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
160322552 1.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
160322552 1.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
160322552 1.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
160322552 2.pdf Download (582kB) | Preview |
|
Text
160322552 3.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
||
Text
160322552 4.pdf Restricted to Registered users only Download (522kB) |
||
|
Text
160322552 55.pdf Download (450kB) | Preview |
Abstract
Transportation menghasilkan emosi positif karena membuat seseorang melarikan diri dari realitas duniawi mereka dan terlibat dalam dunia naratif. Selfbrand connection bermula saat terjadinya kecocokan antara individu dengan merek yang sesuai dengan individu tersebut. Telepresence adalah sebuah teknologi yang memfasilitasi pengguna merasa terangkut ke dalam sebuah platform media sosial. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah pengaruh dari transportation pada unggahan foto Sepatu Compass memberikan emosi positif kepada konsumen dan menghasilkan self-brand connection antara konsumen dan Sepatu Compass. Kemudian melihat apakah keterlibatan konsumen ke dalam platform media sosial (telepresence) meningkatkan efek transportation pada sebuah foto. Penelitian ini dilakukan dengan menargetkan orang-orang yang memiliki akun sosial media Instagram, mengetahui Sepatu Compass, dan yang pernah membeli Sepatu Compass. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi sederhana, metode regresi berganda, analisis jalur, moderated analysis regression (MRA). Adapun temuan dalam penelitian ini: (1) Transportation berpengaruh secara signifikan terhadap emosi positif (2) Transportation melalui emosi positif berpengaruh secara signifikan terhadap selfbrand connection (3) Efek moderasi dari telepresence tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap transportation dan emosi positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 10:44 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 10:44 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25669 |
Actions (login required)
View Item |