Hastomo, Mario Bagus Paristyan (2021) PENGARUH E-REFERRAL DAN E-WOM TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN: UJI GENDER SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Mario Bagus Paristyan Hastomo)
170323177 0.pdf Download (868kB) | Preview |
|
|
Text
170323177 1.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
170323177 2.pdf Download (519kB) | Preview |
|
Text
170323177 3.pdf Restricted to Registered users only Download (248kB) |
||
Text
170323177 4.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
||
|
Text
170323177 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
E-Referral dan e-WOM memiliki peran dalam tahapan pembuatan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-Referral, e-WOM, dan citra merek terhadap niat beli konsumen pada produk iPhone. Terdapat juga gender sebagai variabel pemoderasi yang diuji dalam kerangka studi. Data penelitian diperoleh melalui survei dengan kuesioner online yang disebarkan kepada pengguna iPhone berusia 15 tahun ke atas. Diperoleh sampel sebanyak 280 data responden yang dapat dianalisis. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) e-Referral berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek dan niat beli; 2) e-WOM berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek; dan 3) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Analisis moderasi gender juga dibahas dalam penelitian ini. Hasilnya menunjukkan bahwa gender memoderasi sebagian hubungan dalam model penelitian.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-Referral, e-WOM, citra merek, niat beli, gender. |
Subjects: | Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 03 Dec 2021 12:31 |
Last Modified: | 03 Dec 2021 12:31 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/25723 |
Actions (login required)
View Item |