ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA FUTSAL BRAND ORTUSEIGHT

Putra, Dominikus Rangga Rivika (2021) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU PEMBELIAN SEPATU OLAHRAGA FUTSAL BRAND ORTUSEIGHT. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Dominikus Rangga Rivika Putra)
160322523 0.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160322523 1.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160322523 2.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text
160322523 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text
160322523 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (648kB)
[img]
Preview
Text
160322523 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Industri olahraga di Indonesia semakin menjadi perhatian karena semakin meningkatnya minat dan kesadaran untuk berolahraga pada masyarakat. Hal ini tentu menjadi kabar yang baik bagi perusahaa-perusahaan sebagai kesempatan untuk meningkatkan produksi dan pendapatan, yakni memproduksi sepatu olahraga futsal. Pentingnya memahami perilaku konsumen telah menjadi perhatian penting berbagai macam industri salah satunya industri sepatu olahraga. Ortuseight merupakan Salah satu merk baru di Indonesia memiliki cara tersendiri untuk menarik konsumen supaya membeli produk yang merek produksi. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui dan menganalisis dari sepatu olahraga futsal Ortuseight yang memiliki pengaruh terhadap perilaku pembelian dari para konsumen dan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi pembelian produk sepatu futsal Ortuseight berdasarkan Jenis kelamin. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan instrumen berupa kuesioner. Populasi penelitian berjumlah 200 orang dengan teknik sampling yang digunakan berupa convenience sampling. Uji yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, analisis faktor dan independent t-test. Hasil penelitian yang diperoleh adalah faktor brand royalty, expediency, fitur product, logical behaviour dan budaya mempengaruhi perilaku pembelian terhadap sepatu olahraga futsal Ortuseight. Tidak ada perbedaan persepsi antara laki-laki dan 14 perempuan terhadap perilaku pembelian sepatu olahraga futsal Ortuseight. Manajemen dari ortuseight diharapkan menerapkan kelima faktor yang sudah di lakukan penelitian supaya dapat menignkatkan minat konsumen untuk membeli produk sepatu futsal Ortueight.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Pembelian, Sepatu Olahraga, Futsa
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 15 Dec 2021 15:30
Last Modified: 15 Dec 2021 15:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26020

Actions (login required)

View Item View Item