Maharani, Vinneta (2021) PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA RESTORAN CHINGU KOREAN CAFE DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Vinneta Maharani)
160322897 0.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
160322897 1.pdf Download (335kB) | Preview |
|
|
Text
160322897 2.pdf Download (658kB) | Preview |
|
Text
160322897 3.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) |
||
Text
160322897 4.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
||
|
Text
160322897 5.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Setiap perusahaan harus mampu memberikan stimuli pada peningkatan niat beli konsumen. Perusahaan yang mampu mengembangkan dan meningkatkan faktor-faktor yang berpengaruh pada niat beli konsumen akan sangat berpengaruh pada kesuksesan dalam bisnis. Demikian juga dengan perusahaan yang mementingkan elemen-elemen store atmosphere yang ada seperti kebersihan, musik, aroma, suhu, pencahayaan, warna, dan display atau layout. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere terhadap niat beli konsumen pada Restoran Chingu Korean Cafe di Yogyakarta. Subjek penelitian ini adalah responden yang berdomisili di DIY yang pernah mengunjungi Chingu Korean Cafe dan membeli produknya satu kali atau lebih. Objek penilitian ini adalah niat beli konsumen di Chingu Korean Cafe. Peneliti melakukan survey secara online dengan menggunakan Google Form dan memperoleh 300 orang responden. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil sampel dengan teknik nonprobability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian diketahui bahwa variabel kebersihan, musik, aroma, dan pencahayaan berpengaruh terhadap niat beli konsumen. Sedangkan variabel suhu, warna, dan display atau layout tidak berpengaruh terhadap niat beli konsumen pada Restoran Chingu Korean Cafe.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | store atmosphere, kebersihan, musik, aroma, suhu, pencahayaan, warna, display atau layout, niat beli konsumen |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 16 Dec 2021 09:47 |
Last Modified: | 16 Dec 2021 09:47 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26027 |
Actions (login required)
View Item |