IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI INDIHOME DATEL PANDAAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN

WAHYUDI, YOHANA SAVIRA (2021) IMPLEMENTASI KOMUNIKASI PEMASARAN TERINTEGRASI INDIHOME DATEL PANDAAN DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (YOHANA SAVIRA WAHYUDI)
17 09 06345 0.pdf

Download (390kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 09 06345 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 09 06345 2.pdf

Download (453kB) | Preview
[img] Text
17 09 06345 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
17 09 06345 4.pdf

Download (289kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang implementasi komunikasi pemasaran terintegrasi yang dijalankan oleh Telkom Datel Pandaan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan IndiHome. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi komunikasi pemasaran terintegrasi IndiHome Datel Pandaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Integrated Marketing Communication (IMC) (Kotler & Keller, 2008) dan loyalitas pelanggan. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif. Peneliti memperoleh data melalui hasil wawancara dengan management Telkom Pandaan, SPV Sales Telkom Pandaan, pelanggan long stay IndiHome, dan mantan pelanggan IndiHome. Peneliti juga mendapatkan informasi melalui desktop research website dan media sosial, serta dokumen pendukung foto dan data internal perusahaan. Hasil penelitian yang didapatkan adalah tim management IndiHome Datel Pandaan menggunakan IMC untuk mencapai tujuan perusahaan untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Sebelum diimplementasikan, tools IMC diimplementasikan dari perancangan konsep IMC dengan menggunakan delapan tools dikemukakan Kotler & Keller. Dalam implementasinya di lapangan, tools IMC yang relevan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan dan menghasilkan pelanggan long stay dengan kategori berlangganan IndiHome lebih dari dua tahun dan melakukan pembelian berulang melalui add-on adalah promosi penjualan (sales promotion) dengan menawarkan promosi berupa diskon, cashback pembayaran, program HSSP (High Speed Same Price), yang terintegrasi dan dikomunikasikan melalui penjualan secara tatap muka dengan sales (personal selling), dan dan tools iklan (advertising).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Terintegrasi, IMC, Loyalitas Pelanggan
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 09 Feb 2022 13:27
Last Modified: 09 Feb 2022 13:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26241

Actions (login required)

View Item View Item