AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI PROGRAM PUBLIC RELATIONS MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Aktivitas CSR Lippo Plaza Jogja dan Jogja City Mall)

SEKARNINGRUM, ATIKAH (2022) AKTIVITAS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI PROGRAM PUBLIC RELATIONS MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN (Studi Deskriptif Aktivitas CSR Lippo Plaza Jogja dan Jogja City Mall). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ATIKAH SEKARNINGRUM)
160905880 0.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160905880 1.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160905880 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
160905880 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB)
[img]
Preview
Text
160905880 4.pdf

Download (485kB) | Preview

Abstract

Berangkat dari adanya tanggung jawab sebuah perusahaan kepada masyarakat dan pentingnya citra baik bagi sebuah perusahaan, penelti tertarik untuk mengetahui bagaimana Lippo Plaza Jogja dan Jogja City Mall melaksanakan aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai upaya dalam membangun citra perusahaan yang beridiri di tengah-tengah masyarakat. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut penulis menggunakan teori yang berkaitan satu sama lain yakni teori Public Relations, Corporate Social Responsibility dan yang terakhir yakni teori Citra. Penulis menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode penelitian deksriptif. Pada penelitian ini terdapat tiga narasumber yakni seorang officer public relation dari Jogja City Mall dan dua orang officer yang bertanggung jawab atas kegiatan public relations di Lippo plaza Jogja. Jenis penelitian yang digunakan dallam penelitian ini adalah jenis data primer. Teknik pengumpulan data yang diguankan adalah melalui wawancara dan menggunakan dokumen. Teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data serta triangulasi. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dapat diketahui bahwa baik Lippo Plaza Jogja maupun Jogja City Mall melakukan upaya membangun citra melalui kegiatan Corporate Social Responsibilty sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat. Kegiatan CSR yang dilaksanakan terbagi menjadi tiga aspek yakni profit (keuntungan), people (masyarakat) dan planet (lingkungan). Ketiga aspek dilaksanakan melalui perencanaan yang dilakukan oleh praktitsi public relation.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Public Relations, Corporate Social Responsibility, Citra perusahaan
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 12 May 2022 12:03
Last Modified: 12 May 2022 12:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26754

Actions (login required)

View Item View Item