PEMBANGKITAN PENGETAHUAN BERDASAR PEMODELAN TOPIK UNTUK MENINGKATKAN MINAT PEMBELIAN PADA RESTORAN CEPAT SAJI

Pratidina, Tirza Madah (2021) PEMBANGKITAN PENGETAHUAN BERDASAR PEMODELAN TOPIK UNTUK MENINGKATKAN MINAT PEMBELIAN PADA RESTORAN CEPAT SAJI. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Tirza Madah Pratidina)
205303222_bab 0.pdf

Download (478kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205303222_bab 1.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205303222_bab 2.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205303222_bab 3.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text
205303222_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
205303222_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
205303222_bab 6.pdf

Download (222kB) | Preview

Abstract

Industri makanan cepat saji termasuk dalam bidang yang terdampak pandemi Covid-19. Mempertahankan pelanggan menjadi salah satu langkah yang dapat diambil untuk dapat mengurangi tingkat kerugian. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor yang mendorong seorang konsumen untuk dapat menjadi pelanggan setia dari sebuah restoran makanan cepat saji Penelitian ini memiliki tujuan untuk memberi pengetahuan terhadap pihak manajemen restoran cepat saji tentang faktor pendorong masyarakat untuk melakukan pembelian pada restoran mereka. Pengetahuan tersebut dapat menjadi bahan bagi pihak manajemen untuk menganalisis layanan dan faktor apa yang menyebabkan pelanggan masih setia melakukan pembelian di restorannya. Analisis yang dilakukan adalah pada pendapat konsumen dari media sosial Twitter dan forum TripAdvisor tentang restoran makanan cepat saji, yaitu Restoran K dan Restoran M. Dalam studi ini, penulis menggunakan metode pemodelan topik dan dilanjutkan dengan melakukan visualisasi dari hasil yang diperoleh, sehingga dapat terlihat jelas bagaimana sebaran kata dan bagaimana topik yang terbentuk dari kata-kata tersebut. Penelitian ini memperlihatkan hasil yang berupa faktor pendorong yang umum bagi pelanggan untuk melakukan pembelian, diantaranya adalah dari sisi makanan, lokasi dan kondisi restoran, pelayanan, dan keberadaan brand ambassador.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: text mining, Latent Dirichlet Allocation, pemodelan topik, visualisasi LDA
Subjects: Magister Teknik Informatika > Intelligent Informatic
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 16 Jun 2022 10:05
Last Modified: 16 Jun 2022 10:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/26987

Actions (login required)

View Item View Item