Ivane, Paula (2022) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KETERLIBATAN KONSUMEN DENGAN MEREK DAN PENGETAHUAN MEREK (Studi pada Smartphone Merek Samsung). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Paula Ivane)
180324520_Bab 0.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
180324520_Bab 1.pdf Download (739kB) | Preview |
|
|
Text
180324520_Bab 2.pdf Download (246kB) | Preview |
|
Text
180324520_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) |
||
Text
180324520_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
||
|
Text
180324520_Bab 5.pdf Download (170kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh elemen-elemen pemasaran media sosial seperti hiburan, kustomisasi, interaksi, EWOM, dan keterkinian terhadap keterlibatan konsumen dengan merek dan pengetahuan merek, yang terdiri dari kesadaran merek dan citra merek, pada produk smartphone merek Samsung. Total responden dalam penelitian ini adalah 226 orang pengguna media sosial Instagram di Indonesia yang sedang/pernah menggunakan smartphone merek Samsung dan pernah melihat akun media sosial Instagram merek Samsung (@samsungindonesia). Pendekatan PLS-SEM digunakan untuk menguji pengaruh elemen-elemen pemasaran media sosial terhadap keterlibatan konsumen dengan merek dan pengetahuan merek. Hasilnya menunjukkan bahwa sebagian elemen dari pemasaran media sosial, yaitu EWOM dan keterkinian berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan konsumen dengan merek serta kesadaran merek dan citra merek, sedangkan elemen pemasaran media sosial lainnya yaitu hiburan, kustomisasi, dan interaksi tidak berpengaruh secara signifikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran media sosial, Keterlibatan Konsumen dengan Merek, Pengetahuan Merek, Kesadaran Merek, Citra Merek |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 13:58 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 13:58 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27106 |
Actions (login required)
View Item |