Pengaruh Penggunaan Sosial Commerce Terhadap Keputusan Dan Kepuasan Pengguna Dalam Membeli Barang Pada Toko Offline Yang Ada Di Kota Kupang

Uly, Hawu Yogia Pradana (2022) Pengaruh Penggunaan Sosial Commerce Terhadap Keputusan Dan Kepuasan Pengguna Dalam Membeli Barang Pada Toko Offline Yang Ada Di Kota Kupang. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Hawu Yogia Pradana Uly)
205303179_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
205303179_Bab 1.pdf

Download (908kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205303179_Bab 2.pdf

Download (928kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205303179_Bab 3.pdf

Download (938kB) | Preview
[img] Text
205303179_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB)
[img] Text
205303179_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
205303179_Bab 6.pdf

Download (767kB) | Preview

Abstract

Penggunaan sosial media sebagai salah satu bentuk informasi untuk membuat keputusan pembelian saat ini sudah banyak digunakan. Bahkan, perkembangan sosial commerce telah menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan khususnya masyarakat kota Kupang. Berdasarkan pengalaman yang ada, faktor Peer comunication, dan Trust memberikan hasil yang signifikan dan merupakan faktor utama dalam social commerce yang mempengaruhi niat masyarakat dalam membeli dan mengunjungi toko fisik atau offline yang ada. Sehingga tidak heran bahwa faktor-faktor ini menjadi penentu keberhasilan masyarakat dalam berbisnis didalamnya. Penerapan metode pengolahan data analisis structural equation modelling (SEM) menggunakan confirmatory factor analysis (CFA) dilakukan pada penelitian ini guna untuk mengetahui dan menguji seberapa besar pengaruhnya faktor-faktor tersebut dalam keputusan niat pembeli yang menggunakan media sosial commerce pada platform media sosial Instagram dan juga Facebook serta dapat membantu penjual untuk mengetahui apa saja yang menyebabkan niat pelanggan dalam memilih produk yang ditawarkan, menaikan pendapatan mereka serta dapat berkontribusi dalam memberikan strategi terbaik bagi pebisnis atau penjual yang menggunakan platform tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Sosial Commerce, Structural Equation Modelling, Confirmatory Factor Analysis, pengalaman sosial.
Subjects: Magister Teknik Informatika > Inovation of Computational Science
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 08 Aug 2022 11:29
Last Modified: 08 Aug 2022 11:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27145

Actions (login required)

View Item View Item