Sarayar, Arnoud Reinhardt Oscar (2022) Analisis Penerimaan Mahasiswa Terhadap Aplikasi Microsoft Teams Menggunakan Metode UTAUT: Studi kasus Mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Arnoud Reinhardt Oscar Sarayar)
181709758 0.pdf Download (900kB) | Preview |
|
|
Text
181709758-1.pdf Download (715kB) | Preview |
|
|
Text
181709758-2.pdf Download (737kB) | Preview |
|
Text
181709758-3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
181709758-4.pdf Restricted to Registered users only Download (927kB) |
||
|
Text
181709758-5.pdf Download (809kB) | Preview |
Abstract
Pandemi covid-19 yang telah melanda masyarakat dunia telah mengubah cara masyarakat berinteraksi. Salah satunya di dunia pendidikan. Di mana pembelajaran di dalam kelas secara tatap muka digantikan dengan pertemuan secara virtual dengan teknologi video conference. Ada beberapa aplikasi yang dibuat dengan memanfaatkan teknologi video conference salah satunya Microsoft Teams. Dalam penggunaan aplikasi Microsoft Teams ini ternyata banyak faktor yang mempengaruhi Penerimaan mahasiswa dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis yang mempengaruhi penerimaan penggunaan aplikasi Microsoft teams terhadap pembelajaran mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Metodologi yang digunakan adalah Unified Theory of Acceptance and Use of Technology (UTAUT). Berdasarkan penelitian yang dilakukan di dapatkan bahwa faktor performance expectancy (PE), effort expectancy (EE), dan social influence (SI) berpengaruh terhadap behavioral intention (BI) to use Microsoft Teams. Selain itu, behavioral intention (BI) dan facilitating condition (FC) berpengaruh terhadap use behavior (UB) Microsoft Teams.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Video Conferencing, Microsoft Teams, E-Learning, UTAUT |
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi |
Depositing User: | Editor 5 uajy |
Date Deposited: | 14 Sep 2022 10:02 |
Last Modified: | 14 Sep 2022 10:02 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27439 |
Actions (login required)
View Item |