ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN FINANCIAL TECHNOLOGY (FINTECH) DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Febriani, Ni Putu Rika (2022) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN FINANCIAL TECHNOLOGY (FINTECH) DENGAN GENDER SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ni Putu Rika Febriani)
18 03 24489 0.pdf

Download (746kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24489 1.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24489 2.pdf

Download (803kB) | Preview
[img] Text
18 03 24489 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[img] Text
18 03 24489 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB)
[img]
Preview
Text
18 03 24489 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

erlanjutan teknologi keuangan / finansial (FinTech) pada generasi Z di Indonesia. Gender atau jenis kelamin sebagai salah satu faktor demografis juga dianalisis sebagai efek moderasi. Sampel sebanyak 150 responden yang terlibat dengan objek yang diteliti pada Generasi Z di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat terhadap FinTech Continuance Intention, pengaruh persepsi risiko FinTech Continuance Intention, pengaruh persepsi manfaat dan persepsi risiko terhadap FinTech Continuance Intention, pengaruh persepsi manfaat terhadap FinTech Continuance Intention dengan dimoderasi oleh gender, serta pengaruh persepsi manfaat terhadap FinTech Continuance Intention dengan dimoderasi oleh gender. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dan MRA (moderated regression analysis) dengan alat analisis SPSS versi 26. Penelitian ini menemukan hasil bahwa persepsi manfaat memiliki peranan penting dalam meningkatkan niat Generasi Z dalam keberlanjutan penggunaan FinTech. Variabel lainnya, yakni persepsi risiko menunjukkan hasil sebaliknya. Persepsi risiko tidak memiliki hubungan yang signifikan terhadap niat keberlanjutan penggunaan FinTech (FinTech Continuance Intention) di kalangan Generasi Z. Variabel moderasi gender nyatanya memiliki interaksi dengan dua variabel lainnya, yaitu persepsi manfaat dan persepsi risiko pada FinTech Continuance Intention di kalangan Generasi Z.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Manfaat, Persepsi Risiko, FinTech Continuance Intention, Generasi Z
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Dec 2022 08:30
Last Modified: 08 Dec 2022 08:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28142

Actions (login required)

View Item View Item