PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CONSUMER-BRAND ENGAGEMENT DAN PENGETAHUAN MEREK (Studi Pada Akun Media Sosial Tiktok Scarlett Whitening)

Shackinsky, Clara Lykelvin (2022) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CONSUMER-BRAND ENGAGEMENT DAN PENGETAHUAN MEREK (Studi Pada Akun Media Sosial Tiktok Scarlett Whitening). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Clara Lykelvin Shackinsky)
18 03 23921 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 23921 1.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 23921 2.pdf

Download (559kB) | Preview
[img] Text
18 03 23921 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text
18 03 23921 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (900kB)
[img]
Preview
Text
18 03 23921 5.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini dibuat untuk menguji pengaruh elemen aktivitas pemasaran media sosial terhadap consumer – brand engagement dan pengetahuan merek untuk akun media sosial Tiktok milik Scarlett Whitening. Responden pada penelitian ini berjumlah 167 orang yang aktif menggunakan aplikasi Tiktok dan mengikuti akun Tiktok milik Scarlett Whitening. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan bantuan google form menggunakan skala likert 1-5 (Sangat Tidak Setuju – Sangat Setuju) untuk mengumpulkan data. Analisis data yang dilakukan dengan metode structural equation modelling (SEM) dengan software SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa E-WOM, interaksi dan hiburan memiliki pengaruh yang positif terhadap consumer – brand engagement. Consumer – brand engagement memiliki pengaruh yang positif terhadap pengetahuan merek yaitu kesadaran merek dan citra merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Consumer – Brand Engagement, Kesadaran Merek, Citra Merek
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Dec 2022 10:44
Last Modified: 08 Dec 2022 10:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28151

Actions (login required)

View Item View Item