Shackinsky, Clara Lykelvin (2022) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP CONSUMER-BRAND ENGAGEMENT DAN PENGETAHUAN MEREK (Studi Pada Akun Media Sosial Tiktok Scarlett Whitening). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Clara Lykelvin Shackinsky)
18 03 23921 0.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
18 03 23921 1.pdf Download (773kB) | Preview |
|
|
Text
18 03 23921 2.pdf Download (559kB) | Preview |
|
Text
18 03 23921 3.pdf Restricted to Registered users only Download (561kB) |
||
Text
18 03 23921 4.pdf Restricted to Registered users only Download (900kB) |
||
|
Text
18 03 23921 5.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini dibuat untuk menguji pengaruh elemen aktivitas pemasaran media sosial terhadap consumer – brand engagement dan pengetahuan merek untuk akun media sosial Tiktok milik Scarlett Whitening. Responden pada penelitian ini berjumlah 167 orang yang aktif menggunakan aplikasi Tiktok dan mengikuti akun Tiktok milik Scarlett Whitening. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan bantuan google form menggunakan skala likert 1-5 (Sangat Tidak Setuju – Sangat Setuju) untuk mengumpulkan data. Analisis data yang dilakukan dengan metode structural equation modelling (SEM) dengan software SmartPLS 3. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa E-WOM, interaksi dan hiburan memiliki pengaruh yang positif terhadap consumer – brand engagement. Consumer – brand engagement memiliki pengaruh yang positif terhadap pengetahuan merek yaitu kesadaran merek dan citra merek.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Consumer – Brand Engagement, Kesadaran Merek, Citra Merek |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 10:44 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 10:44 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28151 |
Actions (login required)
View Item |