ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI JOGJA SMART SERVICE DI MASA PANDEMI COVID-19

PRABOWO, RESHA MATANTYA (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI JOGJA SMART SERVICE DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (RESHA MATANTYA PRABOWO)
15 07 08504 0.pdf

Download (752kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 07 08504 1.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15 07 08504 2.pdf

Download (910kB) | Preview
[img] Text
15 07 08504 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
15 07 08504 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
15 07 08504 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Sejak akhir tahun 2019 (Coronavirus Disease 2019) hingga sampai tepatnya tahun 2022 pandemi masih belum tertuntaskan diseluruh dunia termasuk Indonesia. World Health Organization (WHO) menetapkan Pandemi Covid-19 banyak membawa dampak terhadap aspek kehidupan, seperti pada aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan, ketenagakerjaan serta pelayanan publik masyarakat. Oleh karena itu pemerintah Yogyakarta mengambil inisiatif dan merilis sebuah aplikasi yang bernama Jogja Smart Service (JSS) sebagai upaya dari pemerintah Kota Yogyakarta jauh sebelum adanya Covid-19, sebagai bentuk dari program Kota Pintar dimana Kota Yogyakarta dan segala isinya dapat diintegrasikan dari jauh dimana mobilitas informasi dapat dikendalikan ataupun didapatkan lebih cepat sebagaimana seperti kota-kota lain. Ditambah karena adanya Covid-19 ini aplikasi Jogja Smart Service (JSS) dicoba sebagai fungsionalitasnya berserta dengan adanya penambahan fitur mengenai informasi dan pendaftaran vaksinasi Covid-19. Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan cara pengambilan data berupa survei kepada responden sejumlah 100 orang mengenai aplikasi Jogja Smart Service (JSS) dengan berbagai lini masyarakat Yogyakarta khususnya masyarakat di lingkungan Kelurahan Demangan sebagai respondenn ditemukan beberapa hasil yang ditemukan berupa kepuasan. Namun Setelah melakukan pengujian terdapat hasil yang berbanding terbalik dari kepuasan yang ada yaitu error data yang menyimpulkan bahwa data tersebut kenyataannya tidak sesuai dengan kepuasan karna terdapat kesulitan terutama dalam pengoprasian aplikasi dari berbagai responden dalam penggunaan aplikasi Jogja Smart Service (JSS).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Coronavirus Disease 2019, Jogja Smart Service (JSS), Kepuasan
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Feb 2023 10:13
Last Modified: 27 Feb 2023 10:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28556

Actions (login required)

View Item View Item