Wibowo, Aditya Wahyu (2020) YOGYAKARTA E-SPORT ARENA CENTER DI KEC. SEWON, KAB. BANTUL, D.I.YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Aditya Wahyu Wibowo)
160116590_Bab 0.pdf Download (959kB) | Preview |
|
|
Text
160116590_Bab 1.pdf Download (569kB) | Preview |
|
|
Text
160116590_Bab 2.pdf Download (560kB) | Preview |
|
|
Text
160116590_Bab 3.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text
160116590_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
||
Text
160116590_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
160116590_Bab 6.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Arsitektur adalah sebuah ekspresi dari manusia untuk menciptakan suatu karya yang dapat digunakan sesuai fungsi dan kebutuhan yang disesuaikan oleh pengguna. Prof. J. Padmudji Suptandar dalam pengantarnya mengatakan bahwa dengan tumbuh dan berkembangnya teknologi, ilmu pengetahuan dan seni yang saling kait-mengkait, maka pembahasan dimensi keindahan saat ini mengalami perubahan, tidak lagi didasarkan pada segi fisik dan filosofis semata, tetapi juga bisa didekati secara rasional lewat teori estetika. Menurut arti bahasanya, pengertian E-Sport adalah video game yang dimainkan di kompetisi profesional, dikenal sebagai E-Sport. Biasanya E-Sport jatuh ke dalam beberapa genre besar, seperti Fighting Games, First-person shooters, strategi real-time, Sports game, atau multiplayer arena pertempuran secara online (MOBA). Genre MOBA saat ini menjadi yang paling populer dalam hal partisipasi dan audiensi. E-Sport sendiri sebenarnya adalah kompetisi-kompetisi video game antara player yang telah menjadikan game sebagai profesi mereka sesungguhnya. E�Sport juga di kenal sebagai competitive gaming atau pro gaming. masukan dari pemain dan tim serta output dari sistem E-Sport yang dimediasi oleh antarmuka antara manusia dengan komputer. Paling umum, E-Sport mengambil bentuk secara terorganisir, kompetisi video game secara multiplayer , terutama antara (namun tidak terbatas pada) pemain profesional. Konsep dasar perencanaan dan perancangan E-Sport Arena Center adalah merancang suatu E-Sport Arena Center yang mampu mewadahi seluruh rangkaian kegiatan persiapan hingga pelaksanaan kompetisi E-Sport dengan cara mengolah tata ruang dalam dan ruang luar dengan menggunakan pendekatan arsitektur ikoni
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Futuristik, E-Sport, Ikonik |
Subjects: | Arsitektur > Lingkungan Kawasan Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan |
Divisions: | Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 18:02 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 18:02 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29287 |
Actions (login required)
View Item |