PENGARUH IKLAN, KONTEN LAYANAN JEJARING SOSIAL, KETERLIBATAN KONSUMEN, KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK (Studi Pada Instagram Salad MOI)

Pradipto, Bernardus Wahyu (2023) PENGARUH IKLAN, KONTEN LAYANAN JEJARING SOSIAL, KETERLIBATAN KONSUMEN, KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK (Studi Pada Instagram Salad MOI). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Bernardus Wahyu Pradipto)
180324294 0.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324294 1.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180324294 2.pdf

Download (285kB) | Preview
[img] Text
180324294 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
180324294 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (350kB)
[img] Text
180324294 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)

Abstract

Tujuan – Untuk mengidentifikasi pengaruh dari iklan, konten layanan jejaring sosial, keterlibatan konsumen, kepercayaan merek terhadap loyalitas merek. Metode Penelitian – Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dan menggunakan skala likert 5 poin. Responden diperoleh melalui google form dan sudah terkumpul sebanyak 180 responden dengan kriteria sudah mengetahui Instagram Salad MOI. Metode analisis yang digunakan oleh peneliti adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan Partial Least Square dengan alat analisis yaitu SmartPLS 4. Hasil – Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pada iklan promosi melalui konten layanan jejaring sosial terhadap keterlibatan konsumen, dan loyalitas merek. Sedangkan, konten layanan jejaring sosial tidak berpengaruh terhadap kepercayaan merek. Implikasi Praktis – Perusahaan terkait perlu meningkatkan aktivitas pemasaran baik secara konvensional maupun secara digital melalui Instagram, agar konsumen dapat terlibat lebih dalam serta memiliki rasa percaya dan loyal terhadap perusahaan tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Iklan, Konten Layanan Jejaring Sosial, Keterlibatan Merek, Kepercayaan Merek, dan Loyalitas Merek.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 04 Sep 2023 15:56
Last Modified: 04 Sep 2023 15:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29716

Actions (login required)

View Item View Item