Risanti, Xiena Dherby (2023) PENGARUH INFLUENCER PROFESSIONAL E-SPORT PLAYERS TERHADAP NIAT BELI MERCHANDISE TIM E-SPORTS DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Xiena Dherby Risanti)
190324612 0.pdf Download (694kB) | Preview |
|
|
Text
190324612 1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
190324612 2.pdf Download (499kB) | Preview |
|
Text
190324612 3.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
Text
190324612 4.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
||
|
Text
190324612 5.pdf Download (493kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Influencer professional esport players terhadap niat beli merchandise tim e-sports di Indonesia. Variabel independen yang digunakan adalah sikap Influencer, kredibilitas Influencer, dan daya tarik sosial Influencer, sedangkan variabel dependen adalah niat beli. Objek penelitian pada penelitian ini adalah Merchandise tim e-sport dan subjek pada penelitian ini adalah masyarakat Indonesia yang mengenal professional e-sport players dan mengetahui merchandise tim e-sports. Penelitian ini menggunakan kuantitaif dan mengambil sampel responden sebanyak 200 secara purposive sampling dengan menyebarkan kuisioner melalui google forms. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dibantu dengan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sikap infuencer, kredibilitas Influencer, dan daya tarik sosial Influencer berpengaruh signifikan terhadap nilai beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | sikap Influencer, kredibilitas Influencer, daya tarik sosial Influencer, niat beli, professional e-sport players |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 20:00 |
Last Modified: | 05 Sep 2023 20:00 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29751 |
Actions (login required)
View Item |