Tina, Novita Sari Arijen (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT, PERCEIVED QUALITY, DAN BRAND LOYALTY TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK SOMETHINC PADA GENERASI Z DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Novita Sari Arijen Tina)
190324731 0.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
Text
190324731 1.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
190324731 2.pdf Download (326kB) | Preview |
|
Text
190324731 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
190324731 4.pdf Restricted to Registered users only Download (338kB) |
||
|
Text
190324731 5.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Seiring perkembangan zaman banyak perusahaan menerapkan strategi yang dapat mendorong niat beli konsumen. Salah satu bentuk strategi pemasaran saat ini dengan dukungan selebriti dalam mengiklankan produknya. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorsement, perceived quality, dan brand loyalty terhadap purchase intention produk Somethinc pada generasi Z di Indonesia. Responden dalam penelitian ini adalah 225 orang yang mengetahui dan pernah membeli produk Somethinc oleh selebriti Tasya Farasya. Penelitian menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis data yang dilakukan pada penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorsement, perceived quality, brand loyalty berpengaruh terhadap purchase intention. Selanjutnya, perceived quality berpengaruh terhadap brand loyalty serta brand loyalty memediasi perceived quality dan purchase intention.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorsement, Attractiveness, Credibility, Product Match, Perceived Quality, Brand loyalty, Purchase Intention. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 07 Sep 2023 20:01 |
Last Modified: | 07 Sep 2023 20:01 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29805 |
Actions (login required)
View Item |