Paembonan, Soraya Ambarura (2023) “PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI APLIKASI TIKTOK TERHADAP NIAT BELI PRODUK AZARINE COSMETIC BERDASARKAN TEORI INFORMATION ADOPTION MODEL (IAM)”. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Soraya Ambarura Paembonan)
190324794 0.pdf Download (812kB) | Preview |
|
|
Text
190324794 1.pdf Download (317kB) | Preview |
|
|
Text
190324794 2.pdf Download (224kB) | Preview |
|
Text
190324794 3.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
Text
190324794 4.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
||
|
Text
190324794 5.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth di Aplikasi TikTok terhadap niat beli produk Azarine Cosmetic. Sampel pada penelitian ini yaitu responden yang mengetahui produk Azarine Cosmetic, yang menggunakan produk dan pernah membaca ulasan online Azarine Cosmetic di aplikasi TikTok. Teknik pengambilan sampel di lakukan dengan purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner menggunakan Google Forms dan terkumpul sebanyak 242 sampel. Dalam analisis data, penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software SmartPLS dalam pengujian variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas informasi, kuantitas informasi dan kredibilitas informasi berpengaruh terhadap kegunaan informasi,dan kegunaan informasi berpengaruh terhadap adopsi informasi dan adopsi informasi berpengaruh pada niat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word of Mouth, Kualitas Informasi, Kuantitas Informasi, Kredibilitas Informasi, Kegunaan Informasi, Adopsi Informasi, Niat Beli. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 14:28 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 14:28 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29851 |
Actions (login required)
View Item |