Sela, Jovania Natasha (2023) PENGARUH PERSEPSI TERHADAP NIAT PEMBELIAN KEMBALI DENGAN KEPEMILIKAN PSIKOLOGIS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Generasi Z Pengguna Shopee). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (JOVANIA NATASHA SELA)
190324807 0.pdf Download (671kB) | Preview |
|
|
Text
190324807 1.pdf Download (600kB) | Preview |
|
|
Text
190324807 2.pdf Download (488kB) | Preview |
|
Text
190324807 3.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
||
Text
190324807 4.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
||
|
Text
190324807 5.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi generasi Z dan kepemilikan psikologis terhadap niat pembelian kembali pada e-commerce Shopee. Data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner yang disebar melalui online yaitu Google Forms. 209 data diolah dan di analisis menggunakan analisis SEM melalui software SmartPLS3.0. Dari hasil penelitian ini, dapat diketahui bahwa manfaat dan kerugian pembelian online yang dipersepsikan generasi Z berpengaruh positif terhadap niat pembelian kembali. Disamping itu, kepemilikan psikologis juga berpengaruh terhadap niat pembelian kembali dan terbukti memoderasi pengaruh manfaat pembelian online yang dipersepsikan oleh generasi Z terhadap niat pembelian kembali, namun kepemilikan psikologis tidak memoderasi pengaruh kerugian pembelian online yang dipersepsikan oleh generasi Z terhadap niat pembelian kembali.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Manfaat, Persepsi Risiko Kerugian, Kepemilikan Psikologis, Niat Pembelian Kembali, Moderasi, E-Commerce. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 17:18 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 17:18 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29855 |
Actions (login required)
View Item |