PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL (SMMA) TERHADAP KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN

Ariesta, Claudia Fisca (2023) PENGARUH AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL (SMMA) TERHADAP KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN NIAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (CLAUDIA FISCA ARIESTA)
190324833 0.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324833 1.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324833 2.pdf

Download (435kB) | Preview
[img] Text
190324833 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)
[img] Text
190324833 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (682kB)
[img]
Preview
Text
190324833 5.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas pemasaran media sosial (SMMA) terhadap kesadaran merek, citra merek dan niat beli konsumen. Sampel penelitian ini adalah masyarakat yang berusia minimal 17 tahun yang mengetahui produk Chatime dan aktif menggunakan media sosial khususnya Instagram. Teknik pengambilan sampel ini dilakukan dengan purposive sampling dan pengumpulan data melalui google form. Responden penelitian ini terkumpul sebanyak 222 responden namun terdapat 10 responden yang tidak memenuhi kriteria sehingga yang dapat digunakan sebanyak 212 responden. Dalam analisis data, penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aktivitas pemasaran media sosial (SMMA) berpengaruh meningkatkan kesadaran merek dan citra merek. Kemudian, kesadaran merek berpengaruh meningkatkan citra merek, ekuitas merek serta niat beli. Dengan meningkatnya citra merek berpengaruh untuk meningkatkan ekuitas merek. Selain itu, ekuitas merek yang meningkat juga berpengaruh meningkatkan niat beli. Namun, dengan meningkatnya citra merek tidak akan berpengaruh dalam meningkatkan niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Pemasaran Media Sosial (SMMA), Kesadaran Merek, Citra Merek, Ekuitas Merek, Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 13 Sep 2023 15:55
Last Modified: 13 Sep 2023 15:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29876

Actions (login required)

View Item View Item