PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN MIE GACOAN DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Sundari, Tyas (2023) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT PEMBELIAN KONSUMEN MIE GACOAN DI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Tyas Sundari)
190324940 0.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324940 1.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324940 2.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text
190324940 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
190324940 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB)
[img]
Preview
Text
190324940 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tingginya tingkat minat beli konsumen menunjukkan kemampuan perusahaan dalam menawarkan produk atau jasa yang baik. Preferensi pembelian konsumen dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk ekuitas merek. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek yaitu, kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek dan terhadap minat pembelian konsumen Mie Gacoan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Data kuesioner diperoleh dari konsumen Mie Gacoan di Kota Yogyakarts dengan jumlah sampel sebanyak 132 responden. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form dan disebarkan secara online dengan kriteria responden berdomisili di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan mengetahui serta pernah mengetahui produk Mie Gacoan. Metode pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas serta metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukkan dari keempat dimensi ekuitas merek kesadaran merek tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian. Persepsi kualitas berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian. Asosiasi Merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian. Loyalitas merek berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kesadaran merek, persepsi kualitas, asosiasi merek, loyalitas merek, minat pembelian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 14 Sep 2023 20:23
Last Modified: 14 Sep 2023 20:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29903

Actions (login required)

View Item View Item