PENGARUH PERSEPSI AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH BRAND CONSCIOUSNESS DAN VALUE CONSCIOUSNESS (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK SOMETHINC)

Christanto, Natasha Valerie (2023) PENGARUH PERSEPSI AKTIVITAS PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH BRAND CONSCIOUSNESS DAN VALUE CONSCIOUSNESS (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK SOMETHINC). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Natasha Valerie Christanto)
190324950 0.pdf

Download (974kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324950 1.pdf

Download (616kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324950 2.pdf

Download (384kB) | Preview
[img] Text
190324950 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img] Text
190324950 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img]
Preview
Text
190324950 5.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk menguji pengaruh persepsi aktivitas pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek dengan brand consciousness dan value consciousness sebagai variabel mediasi. Objek dalam penelitian ini adalah merek Somethinc pada media sosial Instagram. Total responden yang diperoleh sebanyak 185 responden, namun hanya 153 responden yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dalam penelitian ini. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan menggunakan skala likert 5 poin yang disajikan melalui kuesioner berbentuk Google Form dan didistribusikan secara daring kepada para responden. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan program SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) versi 25. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah persepsi aktivitas pemasaran media sosial mempengaruhi loyalitas merek, brand consciousness, dan value consciousness secara positif dan signifikan. Selanjutnya, diperoleh hasil bahwa brand consciousness mempengaruhi loyalitas merek secara positif dan signifikan dan memediasi pengaruh persepsi aktivitas pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek secara signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Aktivitas Pemasaran Media Sosial, Loyalitas Merek, Brand Consciousness, dan Value Consciousness.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 15 Sep 2023 15:46
Last Modified: 15 Sep 2023 15:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29906

Actions (login required)

View Item View Item