ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS DAN INTERAKSI PARASOSIAL FOOD VLOGGER PADA NIAT BELI PRODUK KULINER

Ariany, Vercelline Lely (2023) ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS DAN INTERAKSI PARASOSIAL FOOD VLOGGER PADA NIAT BELI PRODUK KULINER. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (VERCELLINE LELY ARIANY)
190324992 0.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324992 1.pdf

Download (319kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324992 2.pdf

Download (282kB) | Preview
[img] Text
190324992 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text
190324992 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (532kB)
[img]
Preview
Text
190324992 5.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi yang berkembang saat ini terutama pada media digital menjadi salah satu hal yang penting bagi seluruh lapisan masyarakat. Perkembangan media digital telah memberi kemudahan bagi masyarakat dimana salah satunya karena adanya media sosial yang membuat informasi mudah untuk diterima dan dibagikan. Hal tersebut tentunya memiliki dampak yang besar bagi para pelaku bisnis kuliner agar produknya dapat diketahui oleh banyak orang dan mendapatkan keuntungan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kredibilitas dan interaksi parasosial pada produk kuliner di Indonesia setelah menonton konten dari Mgdalenaf. Responden pada penelitian ini berjumlah 180 orang yang pernah melihat konten dari Magdalena Fridawati atau Mgdalenaf di media sosial seperti Youtube, Instagram, atau TikTok. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik purposive sampling melalui kuesioner secara daring dalam bentuk google form dan menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software SmartPLS3. Hasil dari penelitian ini adalah kredibilitas dan interaksi parasosial dari seorang food vlogger memengaruhi niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas, Interaksi Parasosial, Niat Beli, Food Vlogger
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 15 Sep 2023 18:16
Last Modified: 15 Sep 2023 18:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29922

Actions (login required)

View Item View Item