AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN FRONTLINER PEGADAIAN UNIT PELAYANAN CABANG (UPC) PALAGAN YOGYAKARTA

Siregar, Maria Magnificatia (2023) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN FRONTLINER PEGADAIAN UNIT PELAYANAN CABANG (UPC) PALAGAN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Maria Magnificatia Siregar)
190907066_Bab 0.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907066_Bab 1.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907066_Bab 0.pdf

Download (470kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907066_Bab 2.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text
190907066_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (888kB)
[img]
Preview
Text
190907066_Bab 4.pdf

Download (456kB) | Preview

Abstract

Pegadaian merupakan jasa keuangan dengan fokus gadai, dibawah satu holding dengan BRI BUMN. Pegadaian memiliki cabang di seluruh Indonesia, yang susunan perusahaan terdiri dari Kantor Area, Kantor Cabang, Kantor Unit Pelayanan Cabang. Pegadaian menggunakan cross selling sebagai teknik mereka dalam menawarkan produk atau mencapai target perusahaan setiap bulannya, penelitian ini akan berfokus pada Pegadaian UPC Palagan yang dibawahi oleh Pegadaian Cabang. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti aktivitas komunikasi pemasaran front liner di Pegadaian Unit Pelayanan Cabang Palagan, yang beberapa waktu lalu mendapatkan sertifikat UPC terbaik nomor tiga se-Area Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan pengumpulan data melalui wawanc ara dan juga observasi langsung di Pegadaian UPC Palagan. Wawancara dilakukan bersama front liner yang ada di Pegadaian UPC Palagan, karena front liner ini langsung berhadapan dengan nasabah dan sering mempraktikan teknik cross selling dan juga komunikasi persuasif dalam membujuk nasabah untuk menggunakan produk. Hasil penelitian yang didapatkan adalah Pegadaian UPC Palagan sudah menerapkan sekaligus menggunakan komunikasi persuasif dalam aktivitas penawaran produknya. Tetapi peneliti menemukan beberapa kekurangan seperti: teknik dan produk yang tidak beragam, pemegang sosial media hanya Pegadaian Pusat dan beberapa hal lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, Penawaran Produk, Pegadaian
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 27 Oct 2023 15:16
Last Modified: 27 Oct 2023 15:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30328

Actions (login required)

View Item View Item