Implementasi Identitas Perusahaan dalam Konten dan Manajemen Media Sosial Solo Radio

Mercy, Gabriella (2023) Implementasi Identitas Perusahaan dalam Konten dan Manajemen Media Sosial Solo Radio. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Gabriella Mercy)
205503266_Bab 0.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205503266_Bab 1.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
205503266_Bab 2.pdf

Download (434kB) | Preview
[img] Text
205503266_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text
205503266_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
205503266_Bab 5.pdf

Download (694kB) | Preview

Abstract

Radio sebagai media massa berusaha untuk mempertahankan eksistensinya di tengah pergeseran trend konsumsi media diantara khalayak. Solo Radio sebagai radio anak muda melihat hal ini sebagai peluang untuk lebih mendekatkan diri dengan solo lovers melalui media sosial. Solo Radio juga memanfaatkan media sosial untuk melakukan implementasi identitas perusahaan sebagai Famous, Fit,& Fashionable Station In The City. Penelitian ini merupakan jenis penelitian fenomenologi yang menggunakan model media sosial The Circular Model of SoMe dan teori-teori terkait identitas perusahaan. Data-data dalam penelitian ini diambil dengan melakukan wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi literatur. Solo Radio melakukan Segmentasi, Targeting, dan Positioning sebagai dasar untuk melakukan perencanaan pesan melalui media sosial. Perencanaan pesan terkait dengan identitas perusahaan telah dilakukan oleh Solo Radio sebelum diimplementasikan dalam konten-konten media sosial. Perencanaan ini terdiri dari booklet project, media kit, sampai monthly plan dan weekly plan. Seluruh perencanaan ini diperinci secara teknis dalam rapat-rapat kemudian diimplementasikan ke dalam konten media sosial Solo Radio di berbagai platform. Adapun prioritas penggunaan media sosial Solo Radio adalah Instagram, TikTok, Twitter, YouTube, dan Facebook. Seluruh pengelolaan media sosial mulai dari perencanaan hingga evaluasi adalah tanggung jawab dari tim program. Sejauh ini, Solo Radio sudah melakukan manajemen media sosial dengan cukup baik, tetapi memang masih bisa dikembangkan dalam beberapa hal sehingga dapat lebih membantu manajemen dalam mempertahankan identitas perusahaan serta dapat mencapai target yang ditetapkan Solo Radio sebagai perusahaan

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Solo Radio, Media Massa, Manajemen Media Sosial, The Circular Model of SoMe, Corporate Identity.
Subjects: Magister Ilmu Komunikasi > Manajemen Media Digital
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 22 Nov 2023 17:53
Last Modified: 22 Nov 2023 17:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30560

Actions (login required)

View Item View Item