PENGARUH TIKTOK SEBAGAI BRAND AWARENSESS DAN BRAND RECALL TERHADAP NIAT BELI GENERASI Z DI INDONESIA

Damelson, Diki (2023) PENGARUH TIKTOK SEBAGAI BRAND AWARENSESS DAN BRAND RECALL TERHADAP NIAT BELI GENERASI Z DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Diki Damelson)
190324977 0.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324977 1.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324977 2.pdf

Download (260kB) | Preview
[img] Text
190324977 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
190324977 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img]
Preview
Text
190324977 5.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh TikTok terhadap brand awarenss dan brand recall generasi Z di Indonesia. Selain itu juga untuk mengetahui pengaruh brand awareness terhadap brand recall generasi Z di Indonesia dan pengaruh brand awareness terhadap niat beli generasi Z di Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh generasi Z di Indonesia yang menggunakan Tiktok. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 183 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling – Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menemukan bahwa kampanye pemasaran di TikTok berpengaruh signifikan terhadap brand awarenss generasi Z di Indonesia. Kampanye pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap brand recall. Brand awareness berpengaruh signifikan terhadap brand recall. Brand awareness dan brand recall berpengaruh signifikan terhadap niat beli generasi Z di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kampanye Pemsaran, Brand Awreness, Brand Recall, Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 30 Nov 2023 17:53
Last Modified: 30 Nov 2023 17:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30703

Actions (login required)

View Item View Item