PERBEDAAN PENGARUH TIPE KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP TANGGAPAN IKLAN UNTUK IKLAN PERUSAHAAN DAN IKLAN PRODUK

Laksono, Debby (2010) PERBEDAAN PENGARUH TIPE KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP TANGGAPAN IKLAN UNTUK IKLAN PERUSAHAAN DAN IKLAN PRODUK. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM16123.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM16123.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM16123.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM16123.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM16123.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM16123.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Di Indonesia, penggunaan iklan perusahaan sudah banyak dijumpai, namun studi mengenai peran iklan perusahaan terhadap sikap dan tanggapan iklan masih jarang dilakukan. Penelitian ini memfokuskan pada studi mengenai perbedaan pengaruh keterlibatan iklan bagi konsumen dalam merespon iklan pada iklan produk dan iklan perusahaan. Sementara itu, penggunaan produk komputer/ laptop sebagai produk yang diiklankan mengundang asumsi bahwa terdapat perbedaan antara mahasiswa yang sangat mengenal produk komputer dengan mahasiswa yang hanya cukup mengenal produk tersebut. Sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa Teknik Informatika dan mahasiswa Ilmu Hukum dari Fakultas Teknologi Industri dan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menciptakan keterlibatan iklan paling penting bagi iklan perusahaan, karena iklan perusahaan dapat meningkatkan keinginan untuk membeli produk, namun hanya apabila terdapat keterlibatan iklan. Sementara itu terdapat perbedaan keterlibatan produk komputer, keterlibatan iklan, sikap pada iklan, dan sikap pada merek antara mahasiswa Teknik Informatika dan mahasiswa Ilmu Hukum.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keterlibatan konsumen, keterlibatan iklan, sikap dan tanggapan iklan, iklan produk, iklan perusahaan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 17 Jul 2013 08:50
Last Modified: 17 Jul 2013 08:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/3111

Actions (login required)

View Item View Item